1. Rambut Rontok Hebat


Kekurangan protein dan zat besi pada dietmu dapat berujung pada rambut rontok. Jika rambutmu rapuh, tumbuh lambat atau rontok dalam jumlah banyak, mungkin kekurangan asam lemak, vitamin B12 atau asam folat bisa jadi penyebabnya.
source: http://herbalvit.com/2014/12/16/penyebab-kerontokan-rambut-pada-wanita/
Berhati-hatilah karena diet ketat, yang mampu menurunkan berat badan lebih dari 5 kilogram per bulan, dapat menyebabkan Anda mengalami rambut rontok. Demikian dikatakan oleh Richard Mizuguchi. Pastikan diet yang Anda jalani tidak membuat tubuh Anda kehilangan banyak asupan nurtisi dan berat badan dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat.
source: http://mengatasirambutrontok.net/4-pemicu-rambut-rontok-pada-wanita/

2. Kulit Bermasalah


Merah-merah, jerawat atau penuaan dini juga bisa menjadi tanda diet mempengaruhi kulitmu. Bisa disebabkan karena kekurangan vitamin, mineral, dan asam lemak.
source: http://www.wisegeek.com/what-are-some-natural-remedies-for-itchy-skin.htm
Jagalah diet dengan mengkonsumsi banyak sayuran, buah-buahan, dan minum air putih secukupnya untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit.
source: http://evoucher.co.id/blog/2013/08/mengatasi-gatal-pada-kaki.html

3. Depresi


Disebabkan karena kekurangan asam lemak omega-3 atau diet rendah karbohidrat yang terlalu ekstrim. Otak tidak dapat berfungsi dengan baik jika kamu kekurangan gizi.
source: http://www.molto.co.id/super-mom/teman-sedang-depresi-katakan-ini-untuk-menenangkannya-141020z.html
Pelaku diet yang ingin langsing sebenarnya merasa dirampas kepercayaan dirinya, perasaan ini timbul pada alam bawah sadarnya. Sebagian juga merasa depresi karena dituntut untuk menjaga keberhasilannya dalam menjaga bobot tubuh.
source: http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Wanita/Kehilangan-Berat-Badan-Bisa-Sebabkan-Depresi/

4. Sulit Buang Air Besar


Jika kamu merasa kesulitan setiap kali buang air besar, bisa jadi kamu kekurangan serat sehingga pencernaan tidak lancar. Kamu membutuhkan asupan serat dari buah dan sayuran.
source: http://elitedaily.com/humor/do-women-poop-the-question-weve-all-been-trying-to-avoid-video/
Diet yang biasanya menyebabkan sembelit adalah diet tinggi lemak dan kurang kadar serat. Diet makanan seperti ini menyebabkan kurangnya poduksi sampah tubuh yang seharusnya merangsang gerak peristaltic untuk buang air besar - Rinaldi, Blogger.
source: http://rina-aldi.blogspot.com/2012/02/diet-dapat-menyebabkan-sembelit.html

5. Sering Merasa Lelah


Terlalu banyak mengurangi makanan berkalori bahkan sama sekali tidak mengonsumsinya dapat menurunkan gula darah dalam tubuh secara drastis. Inilah yang memicu tubuh merasa lebih mudah lelah. Selain itu dehidrasi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.
source: http://www.venusbuzz.com/archives/70838/food-making-tired/
Makan terlalu sedikit, diet yang berlebihan akan menyebabkan Anda mudah lelah tetapi makan makanan yang salah juga dapat menyebabkan masalah. Makan makanan diet yang seimbang akan membantu gula darah Anda pada tingkat yang normal dan mencegah perasaan lesu ketika gula darah Anda turun.
source: http://kliniksehati.com/penyebab-mudah-lelah-dan-mengantuk/

6. Mudah Sakit


Sistem kekebalan tubuhmu membutuhkan vitamin dan mineral yang cukup untuk melindungi dari dari penyakit. Ada kemungkinan dietmu kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga mudah sakit.
source: http://www.mirror.co.uk/news/uk-news/you-always-ill-holiday-how-3721672
Anda dianjurkan melakukan diet seimbang, baik dari segi protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Jika Anda seorang vegetarian, penuhi kebutuhan zat besi dari kacang-kacangan, kedelai dan sebagainya.
source: https://fitriannisa259.wordpress.com/internet-design-and-web/artikel-tips-mengatasi-9-penyebab-mudah-lelah/
Jika kamu mengalami tanda-tanda di atas maka kini saatnya untuk mengubah cara dietmu. Turunkan berat badan dengan tetap mengonsumsi makanan gizi seimbang juga diimbangi olahraga.