1. Menulis Novel

Jika kamu selama ini hobi membaca kumpulan novel romantis, maka saat ini tak ada salahnya jika kamu mempunyai cita-cita menulis novel romantis kamu sendiri. Mungkin jika selama ini kamu sibuk bekerja, maka saat cuti hamil adalah waktu yang tepat untuk memulai menulis novel.  Sebenarnya tak hanya novel romantis, tapi genre apapun bisa kamu tulis. Namun, genre novel yang satu ini cukup ringan dan cocok untuk pemula. Jika kamu memang memiliki passion dalam menulis, terutama menulis novel, tentunya pekerjaan ini akan sangat menyenangkan. Selanjutnya bisa kamu promosikan lewat media sosial atau langsung tawarkan ke penerbit.

 

source: https://medium.com

2. Penulis Lepas

Tak hanya memperkaya kumpulan novel romantis saja, saat cuti hamil kamu juga bisa menjadi penulis lepas. Jika kamu punya hobi atau passion dalam hal menulis, kamu bisa mencoba pekerjaan satu ini. Kamu dapat membuat artikel-artikel yang mengandung informasi bermanfaat dan dikirimkan ke koran, majalah atau ke situs-situs online yang sekarang banyak dikunjungi.

 

source: https://medium.com
baca juga

3. Dropshiper

Jika membuka toko online dirasa terlalu berat, maka buatlah sistem dropship. Menjadi dropshiper tentunya lebih murah dan mudah. Kamu hanya perlu siapkan gadget, koneksi internet, rekening bank dan supplier yang terpercaya. Sebagai dropshiper, pekerjaan kamu hanya menjualkan barang orang lain tanpa harus repot mengirimkannya. Pekerjaan jenis ini sekarang sangat populer bagi kalangan milenial lho!

 

source: https://www.jogjawebseo.com

4. Penerjemah

Jika kamu memiliki latar belakang ilmu bahasa atau mungkin penguasaan terhadap beberapa bahasa sangat baik, mungkin bisa mencoba pekerjaan sampingan ini saat cuti hamil. Hanya dengan modal ilmu yang kamu miliki, tentunya kamu akan memiliki penghasilan yang lumayan. Kamu bisa menjadi penerjemah dokumen-dokumen di perusahaan atau bahkan menerjemahkan buku atau novel.

 

source: http://www.mbi-penerjemah.com
baca juga

5. Les Privat

Mau pekerjaan sampingan yang tidak terlalu payah karena kamu hamil, mungkin menjadi guru les privat salah satunya. Kamu cukup menunggu kedatangan murid-murid yang akan les di rumah dan nantinya kamu bisa mendapatkan penghasilan dari pekerjaan ini. Oya, les privat tidak melulu mengenai pelajaran sekolah. Bisa juga membuat suatu ketrampilan yang kamu kuasai. 

 

source: http://gurulesprivat-datangkerumah.blogspot.com