Saya adalah tipe wanita yang suka merawat diri. Kalau ditanya perawatan wajah apa yang selalu saya lakukan setiap hari, saya punya langkah dan daftar skincare yang lumayan panjang, mulai dari cleanser sampai serum. Tapi kalau yang ditanya adalah perawatan rambut, hmmm kayaknya saya cuma pakai shampoo doang deh. Sebenarnya enggak adil juga sih, mengingat rambut jadi bagian tubuh yang cukup sering saya "siksa".
 
Jenis rambut saya itu sebenarnya lurus, tapi seringkali susah diatur. Kalau udah begini, enggak ada pilihan lain selain memakai catokan untuk bikin rambut terlihat lebih rapi dan on point. Belum lagi dengan hobi saya mengecat rambut. Dalam setahun, saya bisa retouch warna rambut sekitar 3 sampai 4 kali. Meskipun saya selalu memakai cat rambut dengan klaim no ammonia, tapi tetap saja kan ada bahan-bahan kimia lain di dalamnya.
 
Rambut saya bukannya tanpa masalah, justru bisa dibilang bermasalah banget. Meskipun tekstur rambut saya masih lumayan halus, tapi kalau dilihat dengan jeli pasti ada tuh cukup banyak helai rambut yang bercabang. Salah satu masalah rambut yang beberapa waktu ini mengusik saya adalah rambut rontok.

source: https://www.rd.com

Iya, saya tahu kalau rambut rontok itu normal. Setiap hari memang wajarnya selalu ada rambut yang rontok. Tapi di kasus ini, jumlah rambut saya yang rontok itu sudah mulai enggak wajar. Setiap kali saya menyapu lantai kamar, cuma bisa nyengir miris aja melihat betapa banyaknya rambut yang jatuh saat disisir.
 
Well, akhirnya masalah ini membuat saya mulai mencari shampoo yang (semoga) bisa mengatasi masalah rambut rontok saya. Pencarian shampoo ini pastinya enggak mudah, Ladies. Saya sempat mencoba cukup banyak shampoo sampai akhirnya menemukan yang bisa benar-benar mengatasi masalah rambut rontok ini.
 
Satu-satunya hair care products yang membuat saya jatuh hati karena bisa memberikan hasil yang terlihat jelas adalah Humphrey Hairloss Shampoo dan Humphrey Hairloss Serum-Advanced Formula. Sesuai dengan namanya, shampoo dan hair serum ini memang ditujukan untuk mengatasi rambut yang punya masalah kerontokan.

source: http://www.humphreyskincare.com
baca juga

Kedua hair care dari Humphrey ini punya kandungan aktif Soluvit Richter, yakni multivitamin herbal complex yang punya kemampuan sebagai healing agent untuk rambut yang rusak. Shampoo dan hair serum ini juga mengandung vitamin A, E, D, H (biotin) dan vitamin B kompleks yang diperlukan untuk merangsang pertumbuhan rambut.
 
Saat digunakan, terasa sekali aroma herbal dari kedua produk ini. Enggak heran sih, karena shampoo dan hair serum ini juga mengandung ekstrak tumbuhan adas, hop, cammomile, balsem mint, mistletoe dan yarrow. Tapi enggak perlu khawatir dengan aroma herbalnya ya Ladies. Karena aroma yang muncul sangat gentle dan enggak mengganggu sama sekali.
 
Humphrey Hairloss Shampoo dan Humphrey Hairloss Serum-Advanced Formula punya klaim dapat membantu menghentikan kerontokan rambut, menguatkan akar rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru dengan cepat. Apa klaim ini terbukti? Jawabannya bener-bener terbukti, Ladies!
 
Dalam waktu seminggu setelah pemakaian, kerasa banget lho perbedaan jumlah rambut rontok saya. Dari yang tadinya banyak banget, lalu bener-bener berkurang secara drastis. Bukan cuma itu, kelihatan juga kalau ada banyak baby hair yang baru tumbuh di kepala saya. Yeaay! Akhirnya saya enggak perlu takut botak karena rambut rontok melulu.

source: https://exercisesforinjuries.com

Asiknya lagi, ternyata Humphrey Hairloss Shampoo dan Humphrey Hairloss Serum-Advanced Formula juga punya klaim lain, yakni untuk merawat rambut yang diwarnai dan mengurangi rambut pecah-pecah. Sementara ini sih, kedua klaim ini belum terlalu saya rasakan. Ya wajar saja sih, karena kan untuk mengatasi kedua masalah itu perlu waktu ya Ladies.
 
Melihat hasilnya sekarang, saya sih yakin ya kalau dua produk ini bisa membuktikan semua klaimnya kalau dipakai dalam jangka waktu lebih lama. Jadi sudah pasti saya bakalan melanjutkan pemakaian kedua produk ini untuk bikin rambut semakin sehat dan kuat.
 
Buat kamu yang punya masalah rambut kayak saya, tertarik juga gak untuk cobain kedua produk hair care dari Humphrey ini? Atau ada yang memang sudah memakai dan merasakan hasilnya? Yuk share pengalaman kamu!