1. Kurangi Makanan Kemasan


Hindari lorong makanan kemasan saat belanja di supermarket, karena makanan tersebut cenderung mengandung gizi yang sedikit dan mengandung pengawet. Usahakan untuk tetap belanja di lorong makanan segar.
source: http://blog.doctoroz.com/oz-experts/7-tips-for-eating-healthy-on-a-budget

2. Menjadi Vegetarian Sehari


Cobalah untuk tidak makan daging minimal sehari dalam seminggu dan ganti dengan sumber protein lain seperti tofu, telur dan jamur. Asupan lemak akan berkurang drastis pada hari itu.
source: http://www.sheknows.com/food-and-recipes/articles/1063963/sources-of-plant-based-protein

3. Minum Air Lemon Setiap Pagi


Mulai harimu dengan meminum segelas air putih dengan perasan lemon. Kandungan serat pangan dalam lemon dapat membantu melawan rasa lapar seharian.
source: http://modifylifestyle.com/lemon-water-best-morning-drink/

4. Sarapan 30 Menit Setelah Bangun Tidur


Metabolisme tubuhmu berada di titik paling tinggi 30 menit setelah bangun tidur, jadi makanlah sesuatu untuk mendorong tubuhmu membakar lemak.
source: http://www.sheknows.com/health-and-wellness/articles/822391/new-body-by-valentines-day-5-hints-to-get-there

5. Simpan Kelebihan Makanan


Kalau porsi makanan dirasa terlalu banyak, segera letakkan kelebihannya dalam kotak makan sebelum makan. Ini cara ampuh agar kamu tidak merasa wajib untuk menghabiskannya. Sisa makanan itu bisa kamu habiskan nanti.
source: http://www.kitchendaily.com/read/how-long-can-you-keep-leftovers

6. Siapkan Waktu Memasak


Persiapkan waktu khusus untuk menyiapkan makananmu sendiri. Kalau tidak direncanakan, kamu tidak akan memiliki waktu untuk itu. Misalnya, setiap hari Senin, Kamis dan Minggu khusus untuk memasak di rumah.
source: http://www.chatelaine.com/tag/fruit/

7. Makan di Rumah


Kurangi kebiasaan makan di restoran. Jika memasak sendiri, kamu dapat mengontrol apa yang kamu makan, porsi, jumlah kalori dan keseimbangan gizinya. Selain itu, cara ini lebih murah dibandingkan makan di restoran.
source: http://www.greenlifestylemarket.com/blog/how-eating-at-home-can-save-your-life/

8. Jadikan Salad Hidangan Pembuka


Saat makan di restoran, selalu pesan salad untuk hidangan pembuka, bukan mixed platter yang didominasi gorengan. Hal ini karena makanan utama biasanya sedikit sekali sayurnya atau bahkan tidak ada sama sekali sehingga kamu bisa kekurangan serat.
source: http://www.blueberrycouncil.org/category/recipes/salads-dressings-appetizers/
Nah sudah siap menuju diet sukses di 2015? Semoga berhasil!