Metta Murdaya, awalnya tidak pernah berpikir untuk mempunyai bisnis di bidang beauty. Saat berada di New York, ia menghabiskan waktunya untuk bekerja di salah satu American company. Kesibukan dan rasa stres yang dialami membuat kondisi kulitnya memburuk. Ia pun berusaha mencari produk yang bisa membuat kulitnya lebih baik.
 
"Saat proses mencari itu, saya inget sepupu saya di London pernah menawarkan jamu. Saya jadi kepikiran, bagaimana kalau jamu dijadikan skincare,"
 
Pemikian Metta ini bukannya tanpa dasar, Ia sadar betul jika bahan-bahan jamu dari Indonesia punya beragam manfaat untuk tubuh. Ketika ia menyampaikan ide ini ke business partner-nya, ternyata mereka pun tertarik dan mendukung.
 
Dengan konsep inilah Juara Skincare akhirnya lahir. Metta berharap produk-produk dari Juara Skincare akan bisa benar-benar menjadi juara untuk melawan berbagai hal buruk yang berakibat negatif untuk kulit, seperti stres dan polusi. Metta pun yakin, untuk melawan beragam masalah tersebut, natural beauty akan tetap menjadi juara.


Arti Cantik Bagi Metta Murdaya


Setiap orang tentunya punya cara tersendiri untuk memaknai kecantikan. Bagi Metta, cantik itu tidak bisa dilihat dari satu sisi saja. "Beauty is when your heart, your mind, your head, and your body all working together,"
 
Mengubah penampilan menjadi cantik itu sangat mudah. Hanya diperlukan baju dan makeup yang tepat untuk mewujudkannya. Namun penampilan saja tidak cukup membuat wanita bisa disebut cantik. Dibutuhkan kecantikan luar dalam untuk memancarkan energi yang dapat membuat kita terlihat menarik.
 
Kecantikan bisa juga didefinisikan sebagai keberanian untuk mengejar impian. Metta mengaku sangat terinspirasi dengan sosok yang bisa jujur dengan personality-nya sendiri, tahu apa yang ingin mereka lakukan, dan berusaha untuk mewujudkannya. Meski tantangannya berat, tapi orang yang punya mimpi akan selalu berusaha untuk mewujudkannya.

baca juga


Metta dan Nilai Juara Skincare


Juara Skincare  merupakan pencapaian yang berhasil dicapai oleh Metta Murdaya. Karena itu, ia tidak ingin jika masterpiece-nya ini menjadi produk yang hanya sekadar dijual. Melalui Juara, Metta juga ingin menyebarkan value-nya. Ia ingin para wanita yang menggunakan produknya turut merasakan nilai generous, smart, sekaligus loving.
 
Bagi Metta, sangat penting untuk smart dalam memilih produk untuk tubuh. Jangan hanya tergoda dengan embel-embel "bahan alami" dalam sebuah produk, tapi cari tahu juga bagaimana proses produk tersebut diproduksi.
 
Semua kebaikan di dalam produk Juara Skincare tentunya ada bukan hanya karena bahan-bahan terbaik yang digunakan, namun juga karena adanya laboratory test yang dilakukan berulang kali untuk menghasilkan produk yang lebih optimal dari segi kualitas dan performance.
 
Saat ini, Juara lebih fokus melakukan penjualan melalui komunitas. Salah satu bentuknya adalah dengan kolaborasi dan product display di berbagai community hub. Untuk kamu yang tertarik dengan produk dari Juara Skincare, bisa mendapatkannya di Jeda Wellness.


Pesan Metta Murdaya untuk Wanita Indonesia


Sebagai seorang pebisnis, Metta Murdaya tentunya sudah banyak melewati berbagai tantangan hingga bisa berhasil seperti sekarang ini. Lalu, apa pesan Metta untuk wanita Indonesia yang sedang merintis bisnisnya sendiri?
 
"Stop talking I'm a girl. Kalau kamu mulai categorizing, kamu mulai menciptakan excuses. Stop making excuses karena gender dan mulailah untuk menggali kemampuan kamu, apa yang kamu mau, dan bagaimana mewujudkannya."
 
Menurut Metta, kebanggaan menjadi seorang wanita adalah hal yang baik. Tapi jangan sampai perbedaan gender membuat wanita membatasi dirinya sendiri. Meskipun sulit, tapi tetaplah berpikir positif jika kamu mampu mengejar semua mimpi kita. "It's okay to be failed, but your attitude must not to accept failure, but accept for opportunity to go".