Pemanasan dan Peregangan


source: https://www.freepik.com
Kalau kamu jarang bergerak, biasanya otot pada tubuh akan menjadi kaku. Padahal saat berolahraga kita membutuhkan otot yang fleksibel untuk membuat gerakan jadi lebih efektif dalam membakar lemak dan menyehatkan tubuh. Karena itu, sangat penting untuk melakukan pemanasan dan peregangan sebelum berolahraga untuk membuat otot lebih cepat beradaptasi dengan beragam gerakan yang akan dilakukan.
 
Kamu bisa melakukan pemanasan dengan berlari-lari kecil sampai suhu tubuh mulai terasa panas. Sementara untuk peregangan, kamu bisa mulai dari meregangkan otot siku, lutut, punggung, dan kepala secara berulang hingga tubuh terasa lebih rileks. Jangan sampai melewatkan proses pemanasan dan peregangan sebelum olahraga ya Ladies, karena bisa-bisa tubuh kamu justru berpotensi cedera.

Makan
source: https://magazine.job-like.com

Saat berolahraga, tubuh kamu memerlukan banyak asupan nutrisi untuk dibakar menjadi energi. Supaya tubuh tidak terasa lemas, maka kamu harus mengisi perut dengan makanan sebelum berolahraga. Sebaiknya pilih makanan yang tinggi kandungan kalium dan potasium seperti pisang, alpukat dan kacang-kacangan. Selain itu, pastikan juga kamu mengonsumsi makanan setidaknya dua jam sebelum mulai berolahraga agar perut tidak terasa kram dan begah.

baca juga

Minum Air Putih
source: https://www.popxo.com
Banyak yang berpikir jika minum hanya perlu dilakukan setelah selesai olahraga. Padahal, kita juga perlu meminum air putih sebelum olahraga dan saat sedang berolahraga. Asupan air putih yang cukup dapat membantu proses metabolisme tubuh menjadi lebih cepat. Selain itu, minum air putih sebelum olahraga juga menjaga jumlah cairan dalam tubuh tetap stabil sehingga kita terbebas dari dehidrasi.


Menghapus Makeup


Makeup memang bisa membuat wajah kita terlihat lebih segar dan “on”, tapi bukan berarti kamu harus menggunakan makeup pada tiap kesempatan. Sebelum berolahraga, ada baiknya kamu menghapus makeup terlebih dahulu. Penggunaan makeup saat olahraga bisa menyumbat keluarnya keringat dari dalam pori-pori kulit. Akibatnya, keringat yang bercampur dengan makeup akan mengendap pada kulit dan menimbulkan beragam masalah mulai dari jerawat, komedo, hingga kulit kusam.

Untuk membersihkan makeup sebelum olahraga, pilih pembersih wajah yang lembut dan aman untuk kulit seperti Ovale Micellar Cleansing Water. Produk ini sangat aman digunakan setiap hari karena berbahan dasar air dan memiliki teknologi Nano. Ovale Micellar Cleansing Water juga sudah melalui Hypoallergenic & Dermatologically Tested sehingga terjamin lembut bahkan untuk kulit wajah paling sensitif sekalipun.

baca juga

Ovale Micellar Water dapat mengangkat semua makeup, kotoran, dan minyak pada wajah dengan maksimal. Produk ini juga sangat praktis, bisa kamu pakai untuk membersihkan wajah di mana saja dan kapan saja serta mudah dibawa kemana saja karena Ovale Micellar Water tersedia dalam ukuran 100ml juga loh!

source: https://www.instagram.com/ovalebeautyid/

Nah, Ovale Micellar Cleansing Water punya dua varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Varian pertama adalah Ovale Micellar Cleansing Water Brightening yang mengandung Magnolia Extract untuk mencerahkan kulit wajah. Sementara itu, varian kedua adalah Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin yang mengandung Magnolia dan Green Tea Extract untuk kulit wajah cerah dan bebas jerawat.
 
Ovale Micellar Water bukan hanya cocok dipakai untuk membersihkan wajah sebelum berolahraga, tapi kamu juga bisa menggunakan Ovale Micellar Water untuk membersihkan wajah di pagi dan malam hari untuk membuka dan menutup harimu. Dengan memakai Ovale Micellar Water wajah kamu pun akan cerah natural, bersih maksimal.