Tea Tree Oil yang Terkenal

Nama tea tree oil sudah dikenal oleh para penggemar skincare akan kemampuannya sebagai perawatan pada wajah berjerawat dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Tea tree oil sendiri mengandung anti bakteri yang bisa mencegah masuknya debu dan kotoran ke dalam pori-pori kulit Minasan yang berminyak atau berjerawat. Jika Minasan memiliki jerawat, cukup aplikasikan saja tea tree oil ke atas jerawat dan diamkan selama semalam, maka pada keesokan harinya jerawat Minasan akan mengecil. Namun, bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya menghindari pemakaian facial oil ini karena tea tree oil bisa menyebabkan iritasi.

Persembahan dari Negeri Bollywood : Neem Essential Oil

Neem oil merupakan essential oil yang dibuat dari daun neem yang berhabitat di negeri India. Jika neem oil cenderung asing didengar oleh masyarakat Indonesia, tidak halnya di India. Di negeri Taj Mahal tersebut, facial oil yang berbahan dasar neem banyak ditemukan dimana-mana, bahkan di apotek sekalipun. Jika Minasan tertarik menggunakan neem essential oil sebagai perawatan wajah yang berjerawat, sebaiknya dicampur dengan minyak yang netral seperti coconut oil atau olive oil, karena jika diaplikasikan langsung pada wajah dapat menyebabkan iritasi. Neem oil cocok bagi Minasan yang memiliki wajah kering namun berjerawat. Cara pengaplikasiannya sama dengan tea tree oil, yaitu oleskan neem oil yang sudah dicampur dengan minyak yang netral dan oleskan pada jerawat hingga jerawat tersebut hilang.

Tamanu Oil dari Kepulauan Polynesia

Selain dikenal sebagai destinasi liburan, Polynesia merupakan negara asal dari buah tamanu yang sering diekstrak menjadi minyak. Skincare yang dibuat untuk kulit berjerawat seringkali mengandung tamanu oil, sehingga Minasan tidak perlu meragukan lagi kemampuannya untuk menyembuhkan jerawat Minasan. Tamanu oil sendiri mengandung anti bakteri, anti jamur, anti mikroba dan antioksidan, sehingga sambil menyembuhkan jerawat, tamanu juga membantu Minasan untuk mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar matahari yang terik. Namun, jangan kaget jika bau tamanu oil terlalu mencolok ya, Minasan. Untuk pengaplikasiannya sendiri, tamanu harus dicampur oleh minyak netral seperti coconut oil untuk mengurangi efek iritasi. Tamanu oil cocok bagi Minasan yang ingin melakukan perawatan wajah berjerawat.

Penyembuh Jerawat dari Belahan Bumi Bagian Selatan

Selain terkenal akan kangurunya, Australia juga terkenal akan emu oil. Jika mengira bahwa emu merupakan tumbuhan, Minasan salah. Emu oil dibuat dari burung emu yang berhabitat di Australia. Penggunaan emu oil sendiri sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Australia, terutama bagi penduduk asli wilayah tersebut, yaitu Aborigin. Emu oil dipercaya memiliki banyak manfaat, di antaranya memperbaiki kulit, menghilangkan bekas luka serta menghilangkan jerawat. Emu oil mengandung vitamin A (memperbaiki kulit dan antioksidan), linoleic acid (memberikan efek relaksasi otot dan sendi), oleic acid (membantu regenerasi sel dan anti keriput), sapogens (menghaluskan kulit), terpines (antiseptik). Emu oil juga bisa digunakan pada saat cuaca sedang ekstrim karena minyak ini melindungi kulit dari perubahan cuaca yang ekstrim. Minasan yang ingin melakukan perawatan wajah yang berjerawat dapat menggunakan jenis facial oil yang satu ini.
Jika Minasan tertarik menggunakan essential oil yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya,essential oil tersebut jangan diaplikasikan langsung pada kulit karena terlalu poten sehingga menyebabkan iritasi. Sebaiknya sebelum diaplikasikan, campurkan dulu essential oil tersebut dengan netral oil seperti almond oil, coconut oil, ricebran oil atau olive oil. Selamat mencoba, Minasan!