Pisahkan Di Mesin Cuci

Buat kamu yang memiliki berbagai jeans wanita dan ingin mencucinya dengan menggunakan mesin cuci, ada satu hal yang perlu kamu perhatikan. Sebaiknya kamu tidak mencampurkannya dengan pakaian lagi, terutama pakaian dengan warna yang cerah. Ini sangat berisiko karena bisa saja baju tersebut melunturkan warna pada celana kesayanganmu. Selain itu, celana juga akan jadi lebih pudar jika tercampur dengan pakaian lainnya.
source: http://zeroguessworksewing.com/

Jangan Dijemur Di bawah Sinar Matahari

Menjemur celana jeans wanita di bawah sinar matahari merupakan kesalahan yang paling sering dilakukan orang-orang pada umumnya. Celana jeans memang bahan yang paling susah kering, tapi kamu tidak boleh menjemurnya langsung di bawah paparan sinar matahari, Beautynesian. Hal tersebut bisa membuat celana tersebut lebih mudah kusam dan pudar warnanya. Sebaiknya cukup kamu gantung dengan hanger di tempat yang terkena angin saja.
source: http://mylaundrysemarang.blogspot.com/
baca juga

Cuci Secara Manual

Tips yang satu ini memang membutuhkan waktu ekstra, tapi sebaiknya kamu lakukan. Jika kamu ingin warna celana jeans tidak mudah kusam dan pudar, sebaiknya kamu mencucinya menggunakan tangan dan menghindari mesin cuci. Caranya sebenarnya cukup mudah, cukup menguceknya dari atas hingga bawah secara perlahan. 
source: https://jeanbag.com.au/

Menggunakan Deterjen Yang Tepat

Satu hal lagi yang mungkin terdengarnya simpel tapi juga perlu diperhatikan adalah dengan menggunakan deterjen yang tepat. Hindari deterjen yang memiliki bahan pemutih karena bisa membuat warna celana jeans jadi pudar dan malah terlihat kusam. Deterjen seperti ini banyak banget dijual maka dari itu kamu perlu lebih memperhatikan deterjen apa yang hendak kamu pakai untuk mencuci celana jeans kamu, Beautynesian!
source: http://www.grid.id/
Lakukanlah 4 tips di atas untuk mengatasi celana jeans yang kusam. Dengan melakukan keempat cara tersebut, tentunya kamu akan lebih bisa menghindari warna celana jeans yang cepat pudar. Jika kamu sudah mengikuti cara tersebut, pasti jeans kamu akan lebih awet warnanya meskipun sudah kamu gunakan bertahun-tahun. Yuk mulai merawat celana jeans kamu dengan lebih baik lagi, Beautynesian!