Cek Profil Selebgram

Selebgram kini semakin banyak di Indonesia, maka dari itu kamu juga harus pintar-pintar dalam melihat profile mereka di instagram. Carilah yang karakternya memang cocok dengan produk yang kamu jual. Hal tersebut dikarenakan selebgram dan followersnya cenderung memiliki karakter yang sama. Sesuaikanlah produk dengan hobi dan kesukaan selebgram tersebut, maka produk kamu akan dipromosikan kepada orang-orang yang tepat.
source: https://www.almarik-lombok.com/

Melihat Karakter Foto

Kamu bisa menilai mana selebgram yang profesional dan mana yang tidak berdasarkan foto yang diunggahnya di instagram. Perhatikan bagaimana foto yang biasanya mereka tampilkan. Dengan begitu, kamu jadi bisa membayangkan akan seperti apa produk kamu akan ditampilkan oleh para instagram artis tersebut.
source: https://lifewithme.com/
baca juga

Melihat Jumlah Like & Comment

Dalam menentukan selebgram yang ingin kamu ajak kerjasama juga tidak hanya dinilai dari jumlah followers saja. Kamu juga perlu memperhatikan berapa jumlah likes dan comments yang biasa mereka dapatkan pada setiap foto yang mereka unggah. Ada selebgram yang memiliki followers ratusan ribu tapi likesnya hanya berjumlah ratusan, maka belum tentu produk kamu terpromosikan secara maksimal.
source: http://sircle.me/

Bandingkan Setiap Selebgram

Sebelum memutuskan ingin bekerja sama dengan selebgram yang mana, ada baiknya kamu membandingkannya dulu satu sama lain. Tidak hanya membandingkan profil saja, tetapi dari segi harga juga. Kamu bisa mengumpulkan beberapa nama kemudian menanyakan berapa biaya untuk endorse mereka masing-masing. Dengan begitu, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki deh.
source: https://www.macworld.com/
Bisnis di instagram kini lebih mudah, tapi tentunya keempat hal di atas juga perlu kamu perhatikan sebelum melakukan endorse dengan selebgram. Dengan pemilihan selebgram yang tepat tentunya produk kamu akan lebih terpromosi secara maksimal. Kamu juga bisa memilih karakter selebgram yang sesuai dengan produk kamu deh. Selamat mencoba, Beautynesian!