Berbeda dengan Jerawat, Komedo Boleh Dipencet?

Meski sudah banyak melakukan perawatan cara menghilangkan komedo memang tidak semudah yang kamu bayangkan. Timbulnya permasalahan komedo hitam membuat banyak mitos di luar sana berkembang. Salah satunya adalah komedo boleh dipencet dan tidak akan meninggalkan bekas pada kulit. Padahal faktanya, memencet komedo memang tidak dilarang namun akan menyebabkan pori-pori membesar. Maka dari itu, jika kamu sudah terlalu risih dengan komedo yang tak kunjung hilang, kamu bisa menggunakan pembersih wajah dengan scrub khusus atau menggunakan pore pack.

source: https://kawaiibeautyjapan.com

Komedo Sama Sekali Tidak Bisa dicegah

Datangnya komedo pada kulit wajah ataupun hidung seringkali dikaitkan karena kamu malas untuk mencuci muka atau salah menggunakan produk tertentu sehingga datangnya komedo hitam tidak bisa dicegah. Tapi, kamu perlu memahami bahwa faktanya komedo bisa dicegah dengan cara membersihkan sisa makeup dengan baik, mengkonsumsi sayuran sehat, minum air putih yang banyak dan mencuci muka dengan teratur.

source: https://www.vemale.com
baca juga

Komedo Tidak Separah Jerawat?

Tahukah kamu, jika komedo dan jerawat merupakan hal yang mirip dan hampir sama. Yakni sama-sama diakibatkan karena minyak berlebih dan kotoran yang menumpuk pada wajah. Hanya saja perbedaannya terletak pada jika penyumbatan pori-pori wajah mampu memicu infeksi serta menimbulkan jerawat sedangkan jika penyumbatan pori-pori yang tidak disertai dengan infeksi akan mengakibatkan komedo.Namun, jika sudah terjadi timbulnya komedo, kamu harus mencari solusi cara menghilangkan komedo secara cepat jika tidak mau komedo akan terus tumbuh dengan banyak di wajah.

source: https://beritagar.id

Stress Pemicu Timbulnya Komedo?

Pernah mendengar mitos bahwa stress tinggi mampu memicu timbulnya banyak komedo di wajah? Nah, hal ini tentu perlu diluruskan ladies, sebab pada dasarnya stress tidak sama sekali berpengaruh terhadap munculnya komedo. Namun, perlu kamu ketahui tingkat stress yang tinggi mampu memicu produksi minyak yang cukup banyak sehingga peluang timbulnya komedo akan semakin besar.

source: https://www.liputan6.com