Terapkan Diet Sehat

source: http://sleekjamaica.com/on-the-summer-body-hunt-then-watch-your-diet/
Kebiasaan makan yang buruk bisa menyebabkan berat badan bertambah. Untuk itu, menjaga pola makan adalah cara terbaik untuk mencegah berat badan kembali naik.
Lakukan sesuatu yang baru (dan bermanfaat) dan kamu bisa menghilangkan kebiasaan makan yang berlebihan.
source: http://www.webmd.com/diet/features/top-10-bad-habits-that-lead-to-weight-gain

Timbang Berat Badan Setiap Hari

source: http://crossfitwilmette.com/?attachment_id=5382
Ukur berat badan setiap hari. Perhatikan apakah angka timbangan bertambah dan jangan lupa untuk menargetkan batas maksimum. Hal ini berguna sebagai patokan kamu untuk melakukan diet kembali jika berat badan sudah melewati angka yang kamu targetkan.
source: http://www.ourskinny.com/paul_bradley/avoiding-rebound-weight-gain/

Diet Tinggi Protein

Sebenarnya rebound effect juga bisa dicegah lebih awal jika kamu menggunakan metode ini.
source: http://www.builtlean.com/2013/11/17/fitlinks-high-protein-diet-helps-reduce-rebound-weight-gain/
Penelitian terbaru menunjukkan diet tinggi protein yang dikombinasikan dengan metode lainnya dapat menjaga tubuh dari rebound.
source: http://www.builtlean.com/2013/11/17/fitlinks-high-protein-diet-helps-reduce-rebound-weight-gain/

Ingat, Jangan Ngemil!

source: http://www.prevention.com/prevent/how-prevent-snacking-too-much
Godaan menyantap camilan adalah ancaman terbesar bagi kamu yang selesai melakukan diet. Untuk itu, kamu wajib menjaga pandangan saat berada di supermarket agar tidak tergoda memborong snack untuk camilan ya.
Buat catatan aktivitas termasuk makan. Sekali kamu melihat seberapa sering kamu teledor, kamu pasti akan malu untuk melakukannya lagi.
source: http://www.prevention.com/prevent/how-prevent-snacking-too-much

Jangan Pernah Berhenti

Setelah semua usaha yang kamu lakukan demi berat badan ideal, sayang sekali jika hasilnya hanya sementara. Teruskan apa yang baik dari diet kamu seperti berolahraga dan makan makanan sehat.