Wajah perlu memiliki cukup nutrisi agar selalu cerah, sehat, dan terawat. Jika nutrisi pada wajah kurang, maka beberapa masalah dapat timbul. Sehingga memudahkan berbagai masalah penyakit menyerang kulit wajah. Bakteri penyebab jerawat pun tidak segan-segan untuk tumbuh dan berkembang biak di kulit wajah. Sehingga masalah utama yang kerap menyerang wajah adalah pertumbuhan jerawat. Bakteri yang menempel di kulit wajah cepat sekali membawa dampak timbulnya jerawat apalagi ketika kondisi kulit wajah sedang kotor. Untuk itu nutrisi wajah memang sangat penting untuk selalu dipenuhi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tersebut adalah dengan penggunaan serum wajah untuk kulit berjerawat.
Serum wajah adalah salah satu nutrisi yang direkomendasikan. Bahkan serum wajah sendiri ada yang berfungsi sebagai serum wajah untuk kulit berjerawat. Serum wajah yang dimaksud adalah serum wajah vitamin C. Serum wajah ini digunakan sama seperti memakai facial wash. Namun ketika berbicara mengenai manfaat untuk kulit berjerawat, berikut merupakan beberapa keuntungan yang diberikan oleh serum:
1. Mengontrol Kadar Minyak Di Kulit Wajah
Selain nutrisi yang tidak tercukupi di kulit wajah, wajah yang berjerawat juga dikarenakan oleh kadar minyak yang keluar dalam jumlah banyak. Wajah berminyak memang mudah mengundang tumbuhnya jerawat. Untuk itu, setiap wanita yang memiliki jenis kulit wajah berminyak, perlu setiap hari mencukupi nutrisi penting untuk kulit wajah. Keluarnya kadar minyak menandakan sel-sel kelenjar minyak perlu bekerja ekstra karena sel-sel kulit wajah yang merasa "lapar". Hal ini kemudian memicu ketegangan otot dan mengarah pada produksi sel kelenjar minyak. Penggunaan serum wajah untuk kulit berjerawat dengan kandungan vitamin C dapat membantu mengontrol kadar minyak. Tidak ada lagi jumlah minyak yang keluar secara berlebih di area wajah.
2. Mencerahkan Kulit Wajah
Serum wajah vitamin C sudah terkenal mampu untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Kandungan vitamin C juga menjelaskan adanya antioksidan di dalam serum wajah tersebut yang berperan dalam melakukan sintesa kolagen. Sintesa kolagen secara otomatis membuat sel-sel kulit mati diganti dengan sel-sel kulit baru atau yang dikenal dengan proses regenerasi sel. Sel-sel kulit wajah yang baru menandakan nutrisi kulit wajah tercukupi. Sehingga manfaatnya adalah selain kulit wajah bebas jerawat juga semakin cerah.
3. Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Flek hitam bisa timbul dari adanya bekas jerawat. Kulit berjerawat akan mengundang flek hitam untuk terbentuk. Bagi wanita, keberadaan flek hitam membuat wjaah menjadi kotor. Namun tidak perlu khawatir karena hal tersebut dapat diatasi dengan serum wajah untuk kulit berjerawat. Selain dapat mengatasi masalah jerawat, serum wajah dengan vitamin C juga mampu menghilangkan flek hitam. Kandungan vitamin C akan terserap dan berperan sebagai makanan untuk kulit wajah. Sehingga secara berangsur-angsur dapat memudarkan flek hitam pada kulit wajah.
4. Menyembuhkan Radang Akibat Jerawat
Kulit berjerawat terkadang membuat beberapa wanita mengalami radang di wajah. Serum wajah vitamin C juga dapat digunakan untuk menyembuhkan radang yang terjadi. Sebab serum wajah dengan kandungan alami vitamin C juga berperan sebagai antiradang.
Jika ingin kulit wajah bebas jerawat, penuhi nutrisi melalui serum wajah untuk kulit berjerawat. Serum wajah dengan kandungan vitamin dengan kadar sebesar lima belas persen hingga dua puluh persen biasanya yang direkomendasikan. Kadar serum wajah vitamin C lima belas persen lebih berperan untuk merawat kesehatan kulit wajah. Sedangkan kadar serum wajah vitamin C dua puluh persen berperan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah seperti jerawat.