Tips kulit cerah alami ala wanita Jepang sekiranya menarik untuk dicoba. Siapa yang tidak tertarik memiliki kulit putih? Tentu sebagian besar wanita mendambakan kulit putih bersinar bak wanita cantik dari negeri sakura. Bahkan beberapa wanita rela mencoba cara ekstrim dan merogoh saku dalam demi mendapatkan kulit cerah yang menjadi impian.
Sebenarnya untuk bisa tampil cantik dengan kulit cerah alami ada cara aman dan hemat yang bisa Minasan coba lakukan. Tidak harus melakukan perawatan menyakitkan. Bagaimana caranya? Dalam hal ini Minasan bisa mencoba tips dan rahasia kulit cerah ala wanita Jepang. Memang secara langsung kulit Minasan tidak akan begitu saja berubah seperti wanita Jepang pada umumnya. Tetapi dengan tips berikut Minasan dapat merasakan hasil yang berbeda dan pastinya kulit juga akan menjadi lebih sehat.
1. Memakai Penyegar Wajah Sebelum Tidur
Tips yang pertama adalah rutin memakai penyegar wajah setiap kali akan pergi tidur. Saat tidur merupakan saat yang tepat bagi kulit untuk relaksasi. Oleh karena itu, mengaplikasikan penyegar wajah dirasa efektif membantu menjaga kelembaban kulit wajah Minasan. Tentunya manfaat ini hanya akan Minasan dapatkan bila memilih produk penyegar yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Namun, disarankan memilih produk penyegar dengan kandungan ethyl alkohol yang berfungsi membantu pengangkatan sel-sel kulit mati secara sempurna sebagai tips kulit cerah alami.
2. Perawatan Dengan Beras
Orang Jepang sejak dulu telah mengetahui bahwa beras berkhasiat membuat kulit wajah makin halus dan putih alami. Tidak heran bila sekarang ini banyak produk pemutih yang memiliki komposisi dasar beras Jepang. Hebatnya air cucian beras yang digunakan untuk membilas kulit wajah juga bermanfaat mencerahkan kulit secara alami.
3. Rutin Minum Teh Hijau
Selain rutin melakukan perawatan dari luar, wanita Jepang juga rutin menjaga makanan dan minuman yang dikonsumsi. Hal ini dikarenakan apa saja yang masuk dalam tubuh turut mempengaruhi kesehatan kulit. Salah satu tips kulit cerah alami wanita Jepang yaitu dengan minum teh hijau paling tidak 2 kali dalam sehari. Teh hijau diketahui memiliki kandungan antioksidan tinggi yang akan membantu menangkal radikal bebas dan gejala penuaan dini. Dengan rutin minum teh hijau, maka kulit Minasan akan terlihat lebih cerah dan segar alami.
4. Konsumsi Kedelai
Kedelai ternyata juga menjadi tips kulit cerah alami rahasia kecantikan wanita Jepang lainnya. Siapa sangka bila olahan kedelai berkhasiat merangsang regenerasi sel tubuh yang rusak. Sehingga tubuh Minasan akan terasa lebih sehat dan segar.
5. Hindari Junk Food dan Utamakan Sea Food
Tentu bukan rahasia lagi bila orang Jepang gemar mengonsumsi sea food bahkan dalam kondisi masih mentah. Bila harus memasak lebih dulu biasanya tidak sampai terlalu matang agar vitamin yang terkandung tidak hilang. Perlu diketahui kandungan lemak protein rendah ditambah vitamin dan mineral dalam sea food ternyata efektif membuat kulit terlihat lebih cerah secara alami. Selain lebih gemar mengonsumsi sea food, ternyata wanita Jepang cenderung menghindari junk food.
6. Perbanyak Gerakan Tubuh
Bila diamati kebanyakan orang Jepang lebih senang berpergian dengan berjalan kaki. Kebiasaan berjalan kaki juga dikatakan dapat meningkatkan taraf kesehatan. Dengan sering berjalan kaki, organ jantung akan lebih sehat. Manfaat lain berjalan juga dapat membantu menjaga kekencangan kulit. Inilah satu rahasia lain wanita Jepang agar selalu cantik dan awet muda.
Itulah beberapa tips kulit cerah alami ala wanita Jepang. Cukup menarik untuk dicoba bukan? Bila ada cara mudah, aman, dan hemat untuk memiliki kulit cerah alami mengapa harus ambil risiko? Selamat mencoba!