Toner wajah merupakan salah satu produk perawatan kecantikan untuk menjaga agar wajah selalu bersih. Toner wajah juga dapat sebagai perlindungan untuk wajah agar tidak mudah terserang bakteri. Melalui pemakaian toner wajah, secara langsung juga memberikan nutrisi untuk wajah. Nutrisi yang terkandung pada toner wajah sudah pasti sesuai dengan yang diperlukan oleh kulit wajah. Perlu dipahami, membersihkan wajah dengan air biasa belumlah cukup. Bakteri, debu, maupun penyebab masalah pada wajah tidak seratus persen hilang hanya dengan mencuci wajah dengan air. Adanya toner wajah akan lebih memaksimalkan perawatan wajah yang lebih bersih dan mencegah timbulnya jerawat.
Namun apa yang terjadi ketika pada kulit wajah sudah timbul jerawat? Bagaimana cara menghilangkannya? Tentu saja dengan pemakaian toner wajah untuk kulit berjerawat dapat membantu. Toner wajah yang difungsikan untuk menghilangkan jerawat dapat diperoleh dengan mudah. Alangkah baiknya jika setiap wanita dapat memakai toner wajah secara tepat sehingga dapat efektif untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah. Berikut ini adalah cara tepat memilih toner wajah yang perlu diketahui:
1. Pakailah Toner Wajah Cukup Sekali Setiap Hari
Toner wajah berfungsi hampir sama seperti obat untuk menyembuhkan luka pada umumnya. Maksudnya adalah perlu dipakai sesuai aturan. Jika dipakai secara berlebihan, maka akan menimbulkan efek yang negatif. Aturan pemakaian toner wajah adalah cukup sekali setiap hari. Pakailah waktu mandi sore setelah bepergian. Ini merupakan cara yang efektif untuk pemakaian toner wajah untuk kulit berjerawat. Sebab setelah seharian berada di luar untuk beraktivitas, wajah akan penuh dengan debu dan kotoran lain. Tidak cukup hanya mencuci wajah dengan air bersih, apalagi ada jerawat yang tumbuh. Pemakaian toner wajah akan sedikit demi sedikit menghilangkan jerawat yang tumbuh tersebut.
2. Pakailah Toner Wajah Sesuai Jenisnya
Tidak semua jenis toner wajah yang dijual di pasaran dapat dipakai oleh setiap wanita. Mengingat setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda, maka perhatikan ini. Pakailah toner wajah sesuai jenis kulitnya. Bagi Minasan yang memiliki jenis kulit normal mungkin akan tidak terlalu sulit dalam pemilihan. Namun bagi pemilik wajah berminyak atau berjerawat sebaiknya perhatikan kandungan yang ada di dala toner tersebut. Sebagai contoh, sebaiknya untuk wanita dengan kulit wajah berminyak memakai toner wajah astringent.
3. Pakailah Toner Wajah Dengan Kandungan Utama Air
Jika Minasan mencari toner wajah untuk kulit berjerawat, pilihlah toner dengan kandungan utama air. Air yang ada pada toner wajah akan membuat kulit wajah terasa segar. Ketika dipakai untuk menghilangkan jerawat, maka toner wajah tersebut dapat mengurangi kelebihan minyak yang biasanya muncul ketika kulit wajah berjerawat. Pastikan ketika hendak membeli toner wajah tersebut untuk membaca komposisi toner wajah secara cermat.
4. Pakailah Toner Wajah Antikomedo
Salah satu penyebab kulit wajah berjerawat adalah adanya komedo. Komedo menunjukkan pertumbuhan bakteri di wajah. Untuk itu ketika kulit wajah sudah berjerawat, maka toner wajah untuk kulit berjerawat dengan kandungan antikomedo dapat menjadi pilihan.
Keempat cara di atas cukup sederhana untuk setiap wanita yang ingin segera terbebas dari jerawat. Pemilihan serta pemakaian toner wajah untuk kulit berjerawat secara tepat dapat menghilangkan jerawat. Jadi, pastikan setiap wanita dapat menjaga kebersihan wajah dengan memakai toner wajah yang dianjurkan.