Cara menghilangkan bulu di badan tidak selamanya harus dengan cara yang menyakitkan. Bulu tumbuh di badan memang hal yang wajar. Bulu di beberapa area badan memang akan bertumbuh seiring dengan tahap perkembangan masing-masing orang. Namun sayangnya tidak jarang bulu yang tubuh membuat tidak percaya diri. Apalagi bila bulu tumbuh dengan subur, panjang, dan lebat. Hal tersebut dapat menyebabkan rasa tidak nyaman. Rasa tidak nyaman itu pun biasanya dirasakan oleh wanita yang sangat peduli dengan penampilan.
Setelah memasuki usia puber antara usia 18 sampai 20 tahun, sejumlah bulu di badan akan mulai tumbuh. Dalam hal ini ada orang yang memiliki bulu lebat dan ada pula yang tidak mempunyai bulu sedikit pun. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor seperti hormonal, genetik, dan bisa juga kebiasaan. Seorang wanita yang mempunyai hormon androgen cukup banyak bisa jadi akan memiliki bulu yang lebih lebat dibanding wanita normal. Hal tersebut karena hormon androgen merupakan hormon yang menonjolkan sifat kelaki-lakian. Bisa pula seseorang memiliki bulu lebat karena faktor genetik yang diturunkan dari orang tua. Sementara adanya kebiasaan memotong bulu di badan biasanya malah memicu tumbuhnya bulu lebih lebat.
Bila tumbuhnya bulu di badan dirasa mengganggu, biasanya mencukur menjadi satu cara yang dilakukan. Tetapi seperti yang sudah disebutkan sebelumny, bercukur dapat memicu tumbuhnya bulu lebih lebat. Minasan sebaiknya mencoba cara menghilangkan bulu di badan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami berikut ini:
1. Pepaya
Pepaya memiliki kandungan enzin papain yang dapat mencegah pertumbuhan bulu di badan. Tidak hanya itu saja, pepaya muda ternyata juga efektif membantu menghaluskan kulit dengan cara melancarkan proses pengelupasan kulit. Perawatan bisa dimulai dengan mengaluskan buah pepaya mentah secukupnya. Tambahkan dengan bubuk kunyit lalu aplikasikan pada area tumbuhnya bulu, misal ketiak. Diamkan sampai kering, lalu kemudian bilas dengan air. Cara menghilangkan bulu di badan dengan pepaya ini bisa dilakukan bagi Minasan yang memiliki kulit sensitif. Bila dilakukan rutin dapat menghilangkan bulu ketiak secara permanen.
2. Putih Telur
Putih telur dapat Minasn gunakan seperlu untuk menghilangkan bulu di area tangan. Pisahkan putih telur dari kuningnya lalu campurkan dengan 1 sendok tepung jagung dan gula. Kocok sampai adonan menyerupai pasta. Lanjutkan dengan memoles pasta putih telur pada tangan dan tunggu hingga kering. Setelah itu Minasan bisa mengerik pasta secara perlahan dan pastikan bulu akan ikut terangkat.
3. Kunyit
Cara menghilangkan bulu di badan dapat dilakukan dengan memanfaatkan rempah kunyit. Rempah kunyit mempunyai kandungan anti inflamasi dan anti bakteri. Konon kunyit diyakini dapat menghilangkan bulu di badan secara permanen. Cara perawatannya pun mudah, Minaan hanya perlu mencampur beberapa sendok bubuk kunyit yang ditambah dengan sedikit susu. Aduk lalu aplikasikan pada area kulit yang akan dihilangkan bulunya. Oles secara merata lalu diamkan sampai kering. Akhiri perawatan dengan bilas air hangat sampai bersih.
4. Tawas
Cara terakhir yang tidak kalah ampuh adalah menggunakan tawas. Tawas dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kumis. Di negara Pakistan tawas sering dicampur dengan air mawar untuk menghilangkan bermacam bulu pada bagian badan yang tidak diinginkan. Dalam hal ini Minasan cukup menghancurkan tawas lebih dulu lalu mencampur dengan air mawar.
Cara-cara yang tidak terlalu sulit untuk dicoba bukan? Tetapi sejumlah cara menghilangkan bulu di badan alami di atas tidaklah menjanjikan hasil instan. Minasan perlu melakukan perawatan rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.