Banyak metode yang bisa diterapkan sebagai cara menghilangkan bulu kemaluan. Salah satu cara paling mudah adalah dengan mencukurnya. Proses tersebut memang praktis dan tidak membutuhkan bantuan tenaga ahli karena bisa Minasan lakukan sendiri di rumah. Peralatan yang digunakan juga tidak terlalu banyak, sehingga Minasan tidak perlu bingung saat akan melakukan treatment tersebut.
Menghilangkan Bulu Kemaluan Dengan Shaving Oil
Dalam proses mencukur, tentu Minasan tidak bisa secara langsung menggunakan pisau cukur. Tetapi perlu adanya minyak khusus atau yang biasa disebut dengan shaving oil. Minyak tersebut akan menjadi pelumas dan mempermudah Minasan dalam melakukan pencukuran pada area kemaluan. Sehingga akan lebih aman dan memberikan hasil yang maksimal sesuai keinginan Minasan.
Ada beberapa jenis shaving oil yang biasa digunakan untuk mempermudah menghilangkan bulu kemaluan. Penerapan tersebut akan lebih alami dan minim resiko dibandingkan shaving cream yang masih mengandung bahan kimia. Sehingga Minasan perlu mempertimbangkan kembali penggunaan bahan alami tersebut.
Berikut beberapa jenis shaving oil yang bisa Minasan gunakan untuk cara menghilangkan bulu kemaluan secara lebih alami.
1. Minyak zaitun dengan kandungan vitamin E akan membantu Minasan untuk melembabkan kulit sehingga akan lebih mudah saat mencukur.
2. Minyak kelapa selain dapat mengunci kelembaban kulit juga dapat Minasan gunakan untuk menjaga kesehatan nutrisi kulit, hasil yang didapatkan juga akan lebih halus.
3. Minyak biji bunga matahari juga dapat menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan jerawat yang bisa menghambat proses pencukuran.
Minasan hanya tinggal mengoleskan shaving oil tersebut pada area yang akan dicukur. Biarkan selama beberapa saat agar minyak tersebut bekerja untuk memberikan kelembaban pada kulit tersebut. Kemudian Minasan bisa melakukan pencukuran secara lebih maksimal dan mengurangi kemungkinan terluka karena goresan dari pisau cukur yang digunakan. Dalam memilih dari ketiga minyak tersebut Minasan bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau yang lebih mudah didapatkan karena pada dasarnya semua memiliki manfaat yang sama.
Membuat Sendiri Shaving Oil Untuk Menghilangkan Bulu Kemaluan
Tidak sulit untuk membuat ramuan shaving oil secara mandiri di rumah. Sehingga Minasan bisa melakukan perawatan tersebut secara berkala dan rutin tanpa perlu ke salon atau klinik. Berikut langkah mudah yang bisa dilakukan untuk membuat shaving oil.
1. Tuangkan setengah cangkir minyak jarak pada sebuah wadah.
2. Tambahkan setengah cangkir minyak alami yang akan Minasan gunakan.
3. Berikan 10 tetes tea tree oil ke dalam campuran tersebut.
4. Campurkan dengan 5 tetes minyak esensial sesuai selera Minasan.
Dengan membuat campuran beberapa bahan tersebut maka hasil yang akan Minasan dapatkan juga menjadi lebih maksimal. Saat mencukur juga akan lebih mudah karena kulit sudah dipersiapkan lebih dulu sebelum melakukan proses tersebut. Cara menghilangkan bulu kemaluan dengan mengaplikasikan shaving oil terlebih dahulu akan membantu Minasanmendapatkan bulu kemaluan yang lebih halus saat kembali tumbuh.
Selain itu, adanya nutrisi tambahan lainnya juga meberikan manfaat lebih untuk kesehatan kulit di bagian kemaluan. Bulu kemaluan yang terlalu lebat juga bisa menjadi sarang munculnya bakteri atau penyakit lainnya. Sehingga Minasan harus bisa menjaga kebersihan serta kerapian dari bulu tersebut dengan cara menghilangkan bulu kemaluan yang tepat.