1. Tren Makeup Korea Berlawanan dengan Tren Makeup Bule

Artis bule atau Hollywood memang lebih suka tren makeup yang terlihat lebih dewasa. Sebaliknya, orang Korea selalu riasannya selalu ingin terlihat lebih muda dari umur sebenarnya. Maka dari itu, tak jarang artis Korea yang sudah berumur 30-an masih tampak seperti berumur 20-an. Salah satu unsur makeup yang membedakan adalah pengaplikasian lipstik, eyeshadow dan cara membuat alis. Untuk tips awet muda, artis Korea lebih memilih no makeup makeup look dan artis bule menyukai tampilan yang dramatis, bold dan bahkan berlapis-lapis. Artis bule menyukai memakai lipstik yang tebal, sedangkan artis Korea lebih menyukai memakai liptint dengan warna-warna yang sheer. Untuk eyeshadow juga artis Korea terkadang hanya mengaplikasikan 1 warna eyeshadow yang cerah. Nah, untuk alis juga demikian, artis Korea suka membuat alis lurus yang terkesan alami. Sebaliknya artis Bule menyukai alis yang on fleek.

 

source: http://berita.dreamers.id

2. Artis Korea Mengutamakan Skincare

Korea Selatan memang sangat terkenal dengan produk skincare-nya. Muai dari anti aging hingga bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah. Untuk orang Korea, skincare sangat penting karena dengan skincare kamu akan mendapatkan kulit yang sehat, terawat dan tentunya awet muda. Artis Korea percaya, perawatan kulit dengan skincare yang tepat merupakan salah satu tips awet muda yang tak boleh ditinggalkan.

 
source: https://aminoapps.com
baca juga

3. Memperbanyak Konsumsi Olahan Sayur

Jika kamu perhatikan di drama Korea, seringkali disajikan makanan yang selalu terdapat menu sayuran di dalamnya. Sebut saja kimchi yang sangat terkenal sebagai side dish makanan apapun di Korea. Konon, kimchi ini adalah rahasia kecantikan dan tips awet muda dari orang Korea! Khasiatnya bahkan bisa mengalahkan skincare anti aging lho! Selain kimchi, ada banyak juga rebusan sayur-sayuran yang dijadikan sebagai side dish. Bahkan tak jarang kamu juga melihat mereka mengonsumsi minuman fermentasi sayur dan buah untuk memenuhi kebutuhan vitamin mereka.

 

source: https://theyumlist.net

4. Komposisi Lemak Wajah

Alasan lain yang mempengaruhi artis Korea lebih awet muda dibandingkan artis bule adalah
karena perbedaan komposisi lemak di wajah. Orang Asia, terutama Korea tidak mudah mengalami kulit keriput karena penumpukan lemak lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur. Selain itu, lemak di sekitar mulut juga lebih banyak sehingga garis tawa atau kerutan saat tertawa tidak mudah terbentuk pada wajah orang Korea. Sebaliknya nih, orang bule memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian-bagian tersebut sehingga lebih cepat mempunyai garis-garis atau kerutan di wajahnya. 

 

source: http://iilajah.blogspot.com
baca juga

5. Warna Kulit

Artis Korea kebanyakan berkulit putih namun cenderung kuning langsat dan bukan putih pucat seperti artis bule. Warna kulit putih pucat mengindikasikan bahwa pigmen yang melindunginya dari paparan sinar UV juga sedikit. Oleh karena itu, orang atau bahkan artis bule kebanyakan memiliki flek atau bintik-bintik hitam di kulitnya. Hal ini membuat mereka tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Namun kulit wanita Asia, khususnya artis Korea akan memproduksi kolagen yang lebih banyak daripada wanita bule sehingga minim resiko kerusakan kulit yang muncul akibat paparan sinar UV. Kekurangannya adalah kulit wanita Asia atau Korea lebih cepat menjadi gelap jika terus-menerus terpapar sinar UV. Maka dari itu, dibandingkan dengan produk anti aging atau cara menghilangkan kerutan di wajah, artis Korea atau wanita Asia pada umumnya lebih memilih produk pemutih.

 

source: https://spiceee.net

6. Bentuk Wajah

Ternyata bentuk wajah juga berpengaruh pada tingkat awet muda seseorang. Artis bule biasanya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir tebal. Sedangkan artis Korea memiliki bibir tipis yang membuatnya tampak innocent serta mata yang sipit dan agak sayu. Selain itu, letak tulang pipi orang Korea lebih tinggi daripada orang bule. Hal ini membuat kulit menjadi lebih kencang dan sulit kendur, sehingga senantiasa tampak awet muda. Sedangkan orang bule yang tulang pipinya lebih rendah dapat membuat kulit mudah kendur dan terkesan cepat menua.

 

source: http://www.korea-lover.com