Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang bisa Minasan dapatkan dengan mudah di daerah tropis seperti Indonesia. Berbagai manfaat dapat diberikan oleh buah berwarna oranye tersebut. Termasuk digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kemaluan yang alami dan aman. Selain itu nutrisi yang diberikan oleh kandungan buah tersebut akan memberikan manfaat bagi kulit di area kulit kemaluan.
Keuntungan Menggunakan Pepaya Untuk Menghilangkan Bulu Kemaluan
Pepaya dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu kemaluan karena kandungan enzim papain yang memamg memiliki fungsi untuk mencegah tumbuhnya bulu serta membuatnya menjadi lebih halus. Sehingga Minasan bisa mendapatkan bulu yang tidak terlalu lebat saat kembali tumbuh setelah melakukan perawatan.
Cara Membuat Ramuan Menghilangkan Bulu Kemaluan
Selama ini buah pepaya lebih dikenal untuk digunakan sebagai bahan alami menjaga kecantikan kulit yang terlihat. Namun sebenarnya Minasan bisa menggunakan pepaya untuk menghilangkan bulu kemaluan. Tidak perlu khawatir karena bahan tersebut tentu sudah pasti alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.
Tidak sulit bagi Minasan untuk membuat sendiri ramuan buah pepaya tersebut. Sehingga Minasan juga tidak perlu terlalu sering melakukan perawatan ke salon. Berikut beberapa bahan yang perlu Minasan siapkan lebih dulu adalah pepaya mentah, bubuk kunyit, daging atau gel lidah buaya, minyak sawit dan minyak lavender. Berikut cara membuat dan menggunakan ramuan tersebut.
1. Campurkan semua bahan tersebut sampai menjadi krim yang kental.
2. Oleskan pada bulu kemaluan dengan melawan arah pertumbuhannya.
3. Diamkan selama 15-20 menit untuk hasil maksimal.
4. Bersihkan dengan kain bersih berlawanan dengan arah pertumbuhan bulu.
5. Bilaslah dengan menggunakan air dingin sampai bersih.
Untuk hasil lebih maksimal Minasan bisa melakukan pemijatan dengan shaving oil.
Minasan bisa mengaplikasikan ramuan tersebut kurang lebih tiga kali dalam seminggu. Sehingga hasil yang akan Minasan dapatkan menjadi lebih maksimal. Perhatikan cara mengoleskan serta membersihkannya agar bulu tersebut lebih cepat rontok dan tidak perlu lagi terlau sering mengaplikasikannya. Minasan memang harus meluangkan waktu untuk membuat dan mengaplikasikannya, namun hasil alami yang Minasan dapatkan tentu akan lebih maksimal.
Selain dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kemaluan, ramuan pepaya tersebut dapat dimanfaatkan untuk memutihkan area kemaluan tersebut. Sehingga hanya dengan satu langkah Minasan bisa mendapatkan berbagai manfaat dari buah pepaya itu sendiri. Namun tetap harus diperhatikan bagaimana cara mengaplikasikannya dengan baik dan benar.
Dalam memilih pepaya yang akan digunakan, sebisa mungkin pilih pepaya yang masih muda karena akan lebih mudah untuk diolah karena tidak terlalu lembek teksturnya. Penggunaan pepaya sebagai penghilang bulu kemaluan juga bisa menjadi solusi tepat bagi Minasan yang memiliki kulit sensitif. Memang kulit pada area kemaluan bisa dikatakan lebih sensitif tetapi ada beberapa orang yang memiliki jenis kulit lebih sensitif lagi. Oleh karena itu Minasan perlu mengetahui tingkat kesensitifan dari kulit Minasan terlebih dahulu untuk menjaga agar penggunaannya lebih aman.
Proses menghilangkan bulu kemaluan secara berkala menggunakan bahan alami juga meberikan keuntungan bagi Minasan karena tidak menimbulkan bakteri yang mudah menempel pada bulu tersebut. Tentu hal tersebut akan membantu menjaga kebersihan dari area itu sendiri. Oleh karena itu, cara menghilangkan bulu kemaluan yang alami memang lebih minim resiko atau efek samping.