Pertumbuhan bulu badan dipengaruhi oleh hormonal setiap orang. Ada yang memiliki pertumbuhan bulu lebat dan tipis. Ada 6 bagian anggota badan yang sering ditumbuhi oleh bulu, yaitu bulu di tangan, wajah, ketiak, punggung, kemaluan, dan kaki. Bagi beberapa wanita, pertumbuhan bulu di badan menyebabkan mereka tidak dapat tampil dengan percaya diri. Ketika hendak memakai pakaian model tertentu yang memperlihatkan bagian badan seperti tangan dan kaki, wanita harus berpikir dua kali. Oleh karena itu, tidak sedikit pula wanita yang mencoba mencari cara menghilangkan bulu di badan agar dapat tampil maksimal.
Secara alami, cara menghilangkan bulu di badan dapat dilakukan dengan cara mencukur. Namun jika hormon pertumbuhan bulu yang dimiliki cukup tinggi, maka bulu akan tumbuh kembali di badan. Tidak perlu resah karena pertumbuhan bulu di badan karena ada jalan keluar yang dapat diambil. Melalui cara di bawah ini, Minasan dapat menghentikan pertumbuhan bulu yang dapat mengganggu penampilan.
1. Rimpang Kunyit
Jenis rimpang bernama kunyit memiliki keampuhan untuk menghilangkan bulu di badan. Rimpang kunyi dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu di badan secara alami karena minim efek samping. Pakailah rimpang kunyit dalam bentuk bubuk. Tambahkan pula susu dengan jumlah sedikit. Baru oleskan ke bagian bulu badan yang ingin dihilangkan. Diamkan selama lima belas menit atau tunggu hingga benar-benar mengering baru bilas dengan air hangat.
2. Buah Pepaya
Buah pepaya sering dipilih sebagai buah untuk perawatan kecantikan kulit. Buah pepaya juga termasuk salah satu bahan yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu di badan. Peran enzim papain dapat menghilangkan sekaligus mencegah pertumbuhan bulu di badan. Pakailah buah pepaya yang sudah dihaluskan menjadi bubur buah pepaya. Untuk hasil yang lebih efektif, dapat ditambahkan dengan bubuk rimpang kunyit dan oleskan ke bagian badan yang berbulu selama dua puluh menit dalam keadaan kering, baru bilas dengan air.
3. Putih Telur
Putih telur sangat efektif untuk menghilangkan bulu pada tangan. Namun tidak hanya putih telur yang dioleskan pada tangan yang berbulu. Masih perlu ditambahkan dengan tepung jagung serta gula pasir masing-masing satu sendok makan. Campur semua bahan hingga berbentuk pasta, lalu oleskan secara merata pada tangan yang berbulu sampai menjadi kering. Tidak perlu dibilas dengan air, cukup tarik bagian pasta putih telur yang sudah mengering. Bulu-bulu di tangan pun akan ikut terangkat secara otomatis.
4. Buah Lemon
Buah lemon memiliki kandungan antioksidan yang tinggi serta vitamin C. ketika ditambahkan dengan gula pasir sebanyak dua sendok makan dan air secukupnya, maka dapat menjadi salah satu cara menghilangkan bulu di badan. Oleskan secara merata pada badan yang ingin dihilangkan bulu-bulunya. Diamkan selama lima belas menit agar mengering sempurna, baru bilas dengan air. Cara lain menggunakan buah lemon untuk menghilangkan bulu di badan adalah dengan mencampurkan buah lemon dan madu. Kombinasi buah lemon dan madu sangat mudah untuk merontokkan bulu-bulu di badan.
Keempat cara menghilangkan bulu di badan di atas telah terbukti ampuh. Setiap wanita yang sudah berhasil menghilangkan bulu di bagian badan tertentu tidak perlu berkali-kali untuk menghilangkannya. Hal ini dikarenakan rimpang kunyit, buah pepaya, putih telur, maupun buah lemon dapat menghambat pertumbuhan bulu di badan tanpa tumbuh kembali.