Perhatikan Kesehatan Kulit Kepala

Langkah perawatan rambut yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah taking care of your scalp! Ternyata, hal ini sudah menjadi kebiasaan dan hal yang penting di Korea, lho. Bahkan ada perawatan khusus kulit kepala. Dasar dari semua ini adalah jika kamu memiliki base (which is your scalp) kuat dan sehat, maka kamu akan memiliki rambut yang sehat dan kuat pula. Beautynesian bis mulai mencari produk perawatan rambut khususnya untuk kulit kepala, seperti deep clean scalp scaler. Oiya, cara merawat rambut yang benar memang tidak over do it. Jadi, kamu cukup menggunakan dan melakukan hal ini seminggu sekali atau dua minggu sekali, ya!

source: https://id.pinterest.com/pin/485122191094439995/

Exfoliater Kulit Kepala secara Manual dengan Menggunakan Sisir!

Masih tentang kulit kepala, nih. Beautynesian perlu membersihkan segala kotoran dan debu dari rambut kamu, phisically. Beautynesian bisa menggunakan boar bristle brush untuk melakukan hal ini alias mengenakan sisir sikat! Yup, ternyata sisir ini telah menjadi kegemaran banyak orang untuk exfoliating the scalp. Kamu bisa menyisir rambut kamu dengan menggunakan sisir ini sebelum kamu mencuci rambut, ya. Jadi, setelah mencuci rambut kamu akan mendapatkan rambut yang benar-benar kinclong!

source: https://id.pinterest.com/pin/392516923770649572/
baca juga

Pilih Shampo dan Conditioner dengan Bahan Alami

Nah, salah satu cara merawat rambut agar rambut kamu kinclong adalah dengan memilih shampo dan conditioner dari bahan alami! Dengan memilih produk berbahan alami, tentu rambut kamu akan mendapatkan nutrisi dan vitamin yang optimal. Memang, salah satu kekurangan dari produk berbahan alami adalah terkadang wanginya yang tidak terlalu sedap. Namun, tentu hal ini bukan menjadi masalah besar, kan? 

source: https://id.pinterest.com/pin/312929874094498602/

Gunakan Hair Tonic

Sama halnya setelah kamu membersihkan muka dengan facial foam, kamu perlu menggunakan toner, hal ini juga berlaku untuk rambut kamu! Kamu bisa menggunakan hair tonic setelah kamu keramas. Sesuaikan hair tonic dengan kebutuhan rambut kamu, ya!

source: https://id.pinterest.com/pin/857935797740712053/
baca juga

Hair Mask and Scalp Mask

Cara merawat rambut ala Korea selanjutnya adalah dengan mengenakan hair mask and scalp mask. Yup, produk untuk rambut dan kulit kepala memang dibedakan. Sebab, kulit kepala dan rambut kamu memiliki pH yang berbeda. Kamu bisa melakukan masker rambut ini seminggu sekali atau dua minggu sekali. Dengan begini, rambut kamu akan mendapatkan nutrisi dan juga super silky smooth! Biasanya, masker rambut/kulit kepala bisa kamu diamkan sekitar 10 hingga 15 menit. 

source: https://id.pinterest.com/pin/78672324721876567/

Hair Oil dan Hair Serum

Ini dia nih yang nggak boleh ketinggalan hair oil dan serum rambut! Kedua produk ini sama-sama penting, ya, Beautynesian. Hair oil memberikan nutrisi dan vitamin pada rambut kamu. Sementara itu, serum rambut biasanya perlu digunakan terutama untuk kamu yang sering styling rambut dengan heat iron. Dengan begini, rambut kamu tetap terjaga, sehat dan kuat. 

source: https://id.pinterest.com/pin/421297740120700654/

Bagaimana, Beautynesian? Kamu ingin mencoba langkah-langkah perawatan rambut ala Korea ini?