Gunakan Deodoran dan Antiperspirant

Deodoran adalah hal yang sangat dasar bagi Minasan yang ingin mencegah bau badan. Untuk pemakaiannya, deodoran sebaiknya dipakai langsung setelah mandi. Jangan menunda lama memakai deodoran sehabis mandi karena keringat akan keburu muncul. Hal tersebut dapat membantu kerja deodoran menjadi lebih efektif. Jika perlu, bawa deodoran saat bepergian untuk digunakan lagi kalau dibutuhkan. Banyak sekali varian deodoran yang dapat Minasan pilih. Ingin wangi yang lebih tajam atau tidak mengandung pewangi sama sekali bagi kulit sensitif. Selain deodorant ada juga antiperspirant. Mungkin masih banyak orang tidak mengetahui bahwa antiperspirant berbeda dengan deodoran. Deodoran bekerja untuk menghilangkan bakteri penyebab bau badan sedangkan antiperspirant akan membuat kulit ketiak tetap kering dengan mengurangi jumlah keringat yang keluar dengan menutup sementara kelenjar keringat. Jadi, Minasan dapat tentukan pilihan antara deodoran atau antiperspirant, sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja Minasan bisa juga memilih deodoran yang mengandung antiperspirant kalau ingin mencegah bau badan sekaligus mengurangi keringat.

Menjaga Kebersihan Mulut dan Gigi

Dari kecil, orang tua Minasan pasti sudah sering mengingatkan untuk rajin sikat gigi. Nah, tentu saja hal itu penting untuk menjaga agar gigi tetap sehat dan terhindar dari bau mulut. Selain sikat gigi, jangan lupa untuk menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa makanan di sela gigi yang tidak dapat dijangkau sikat gigi. Jika perlu gunakan pula mouthwash atau obat kumur. Akan tetapi, hati-hati dalam memilih mouthwash. Jangan menggunakan mouthwash dengan kandungan alkohol. Alkohol akan membuat mulut menjadi kering dan mengurangi jumlah saliva yang akan membuat mulut menjadi bau. Lidah pun tidak boleh luput dari kebersihan. Bersihkan pula lidah sehingga tidak ada alasan untuk bau mulut. Banyak minum air putih juga akan ikut membantu mulut bebas dari bau. Kemudian, jaga pula kesehatan perut karena perut yang bermasalah juga berkontribusi membuat bau mulut.

Gunakan Parfum Dengan benar

Parfum disarankan dipakai di area titik nadi berada, seperti di leher, pergelangan tangan, serta lutut. Hal tersebut dikarenakan area-area tersebut lebih hangat sehingga wangi parfum akan lebih awet. Selain itu, sebaiknya jangan menggosok parfum setelah dipakaikan ke kulit. Jangan terlalu pelit dalam penggunaan parfum, tetapi jangan juga terlalu berlebihan dalam pemakaiannya. Selain itu, penggunaan produk pelembab kulit, seperti body lotion juga membantu karena kulit yang lembab membuat wangi parfum lebih tahan lama. Penyimpanan parfum pun penting karena tips-tips di atas tidak akan berguna jika parfum Minasan sudah rusak dikarenakan penyimpanan yang tidak benar. Jangan simpan parfum di tempat yang terlalu panas atau terlalu banyak cahaya karena akan membuat kualitas parfum berkurang. Tempat lembab, seperti kamar mandi juga tempat yang tidak baik untuk menyimpan parfum. Produk parfum yang mengandung lebih banyak bahan alami pun lebih baik.
source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a4922/ways-to-smell-great-all-of-the-time/

Fokus Pada Bagian-Bagian Tubuh

Selain bagian tubuh yang berpotensi besar mengeluarkan bau yang telah disebutkan di atas, seperti ketiak juga mulut, Minasan perlu juga memperhatikan bagian-bagian tubuh lain. Bagian tubuh yang pertama adalah tangan. Jangan malas untuk mencuci tangan. Tentu Minasan tidak akan nyaman dengan bau sisa makan siang menempel pada tangan, kan? Minasan juga dapat memilih hand sanitizer dengan wangi favorit untuk menjaga kebersihan sekaligus menjaga tangan dari bau. Untuk Minasan yang senang mengecat kuku, bisa memilih cat kuku yang beraroma parfum. Bagian tubuh lainnya, adalah kaki. Rajin-rajinlah mencuci kaki dengan bersih dan biarkan benar-benar kering sebelum memakai sepatu. Lalu, jangan lupa gunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih pula. Sebelum menggunakan sepatu, gunakan bedak atau deodoran semprot ke dalam sepatu. Sebisa mungkin, Minasan gunakan sepatu yang dapat membuat kaki tetap bisa bernafas. Bagian yang terakhir adalah rambut. Rambut akan mengeluarkan bau jika lama tidak dibersihkan. Jadi, jangan tunggu sampai gatal. Gunakan pula produk rambut yang dapat membuat rambut Minasan tetap wangi.
source: http://www.seventeen.com/beauty/advice/g641/how-to-smell-amazing/?slide=4