Mencampurkannya dengan Warna Foundation Lain
Yup, cara paling mudah dan aman dalam mengakali foundation yang terlalu gelap ataupun terlalu putih ialah dengan mencampurkannya dengan warna foundation yang lain sebelum mengaplikasikannya ke kulit kamu, ladies. Jika foundationmu kegelapan, maka kamu perlu mencampurkannya dengan warna foundation yang lebih terang, begitupun sebaliknya. Dengan cara satu ini, kamu bahkan bisa mendapatkan warna foundation terbaik yang pas banget dengan skintone kulit wajah kamu, lho. Enggak hanya buat diri sendiri, kamu juga bisa menggunakan 2 foundation berbeda warna ini untuk mendapatkan shade yang sesuai untuk teman dan kerabat kamu, ladies! Sharing is caring, right?
 

source: http://morgan-makeup.blogspot.com/



Mengakalinya dengan Bedak Berwarna
Kalau kamu malas membeli foundation dengan shade yang lebih terang ataupun lebih gelap karena harga foundation yang mahal, kamu masih tetap bisa mengatasi masalah foundation yang enggak sesuai dengan skintone kulit kamu, kok. Yup, kamu bisa mengakalinya dengan bedak berwarna, Beautynesian. Ingat, bedak berwarna ya yang artinya mempunyai coverage. Kamu bisa menggunakan bedak biasa ataupun two way cake, tetapi jangan menggunakan translucent powder ya. It won’t make any difference!
So, kamu hanya perlu mengaplikasikan bedak yang berwarna lebih gelap dari kulitmu kalau kamu menggunakan foundation yang keterangan di kulit. Untuk menghindari hasil yang enggak sesuai dari ekspektasi, aplikasikan bedak ini secara tipis-tipis dan build up sesuai dengan kebutuhanmu hingga mendapatkan warna kulit yang pas dengan skintone kamu ya!
 

source: https://www.parsaya.com/
baca juga




Memanfaatkan Bronzer
Well, kalau kamu menggunakan foundation yang terlalu terang, kamu bisa mengakalinya dengan memanfaatkan bronzer, lho. Cukup aplikasikan pada beberapa titik wajah kamu seperti biasa ya. Selain memberikan definisi dan kesegaran pada wajah, bronzer ini akan mengalihkan perhatian orang-orang dari foundationmu yang keterangan, lho. Your sun-kissed look will catch people’s attention, ladies!
 

source: https://www.shutterstock.com/