Tidur 7-8 Jam Sehari

source: http://kintakun-collection.co.id/efektifkah-tidur-8-jam-sehari/
Penelitian telah membuktikan bahwa kualitas tidur yang baik sangat penting bagi kesehatan seluruh tubuh. Orang yang memiliki gangguan tidur, metabolismenya lebih lambat dan cenderung lebih mudah berat badannya bertambah. Bila kebutuhan tidur tercukupi, Anda akan memiliki metabolisme tubuh yang baik seharian penuh hingga di malam harinya. Aktivitas sel yang baik saat tidur bisa mengurangi stres dan menyegarkan tubuh.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/09/24/190526/2368313/849/cara-membakar-kalori-berlebih-saat-anda-tidur

Minum Teh Hijau Atau Air Lemon Hangat

source: http://saungjiwa2012.blogspot.com/2012/06/doping-melalui-secangkir-teh-hangat.html
source: http://sharingdisini.com/2012/12/21/6-khasiat-air-hangat-dan-lemon/
Teh hijau dan lemon mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, yang menurunkan metabolisme tubuh. Minum teh hijau atau air perasan lemon hangat sebelum tidur membantu Anda menjaga kondisi tubuh dan membakar lemak selagi tidur. Dua minuman ini juga bisa mendetoks tubuh, sehingga Anda merasa segar dan berenergi ketika bangun esok pagi.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/09/24/190526/2368313/849/cara-membakar-kalori-berlebih-saat-anda-tidur

Makan Malam Lebih Awal

source: http://www.engkas.com/2012/05/cemilan-sehat-sebelum-tidur-yang-tidak.html
Langsung tidur setelah makan malam membuat proses pencernaan tidak berjalan sempurna. Kebiasaan ini tidak hanya membuat lemak menumpuk, tapi juga mengganggu sistem pencernaan yang bisa berakibat sembelit dan naiknya asam lambung. Santaplah makan malam lebih awal, minimal 3 jam sebelum tidur. Dengan begitu, tubuh punya waktu yang cukup untuk mencerna makanan dengan sempurna.
source: http://www.infospesial.net/30802/5-tips-membakar-kalori-berlebih-saat-tidur/

Aktifitas Fisik Setelah Makan Malam

source: http://1.bp.blogspot.com/-iDhvL6_LAhU/UNsgfGYHZmI/AAAAAAAAA48/YU5m7AQ7LRA/s200/olahraga_malam.jpg
Sehabis makan malam usahakan jangan langsung tidur, tetapi gunakan waktu tiga jam sebelum tidur sebelum tidur untuk jalan-jalan sebentar. Aktivitas ini akan membantu sistem pencernaan berfungsi lebih baik, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh selama kita tidur nanti.
source: http://www.infospesial.net/30802/5-tips-membakar-kalori-berlebih-saat-tidur/

Meditasi

source: http://www.yahomey.com/2013/10/10-tips-tidur-sehat.html#pages/2
Tidur dengan rasa cemas dan gelisah akan merusak kesehatan mental maupun fisik. Untuk mencegah hal ini terjadi, coba latihan teknik meditasi atau relaksasi sebelum tidur untuk menghilangkan stres yang berpotensi memicu kegemukan. Ingat, tidur berkualitas akan menghasilkan tubuh yang sehat.
source: http://wolipop.detik.com/read/2013/09/24/190526/2368313/849/cara-membakar-kalori-berlebih-saat-anda-tidur
Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa membakar kalori yang berlebih dalam tubuhmu. Tentu saja ini bukan cara instan yang bisa langsung membuat tubuhmu kurus. Tapi ini adalah salah satu cara yang patut diterapkan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal dan sehat walaupun dengan waktu yang cukup lama.