Mengukurnya dengan Pita Pengukur

Salah satu hal yang biasanya disarankan untuk bisa mendapatkan ukuran bra yang pas adalah dengan mengukur lingkar dada kamu sendiri. Dengan mengukur ini, diharapkan kamu bisa mendapatkan angka yang sesuai atau paling tidak mendekati dengan ukuran bra yang tersedia. Nah, Beautynesian bisa mulai mengukur lingkar dada kamu dengan menempatkan pita pengukur tepat di bawah payudara kamu. Mungkin bisa dibilang ikut garis bra yang melingkari badan kamu atau lebih mudahnya pengukuran ini berada di area ulu hati.

Setelah melakukan pengukuran lingkar badan, kamu juga perlu mengukur payudara kamu. Tempatkan pita pengukur pada payudara kamu dan lingkari ke tubuh kamu. Ingat, jangan menariknya terlalu ketat, ya. Hal ini dilakukan untuk mengetahui cup pada bra yang kamu gunakan. Ukuran cup ini juga penting, lho. Sebab jika kamu mengenakan ukuran kekecilan akan menyebabkan ketidaknyamanan pada payudara kamu, begitu juga ketika mengenakan cup yang kebesaran.

Ketahui Sister-Size Bra yang Kamu Gunakan

Kamu pernah mendengar tentang sister-sizing? Yup, istilah ini digunakan untuk mengacu pada ukuran bra yang mirip. Terkadang, ketika kamu menemukan ukuran cup yang sesuai, ukuran band pada bra kamu terlalu ketat. Nah, jika seperti itu, mungkin kamu perlu menaikkan ukuran band dan menurunkan ukuran cup. Misalnya, jika kamu merasa 34D ada ukuran yang tepat namun ukuran band terlalu ketat, kamu bisa menggunakan 36C. Inilah yang disebut sister-size. Dengan mengetahui ini, setidaknya kamu memiliki alternatif ketika kamu emrasa ukuran bra kamu mulai tidak sesuai.

source: https://www.refinery29.com
baca juga

Coba Secara Langsung!

Memang kadang kita suka malas atau malu jika ingin mencoba bra ketika membelinya di toko. Padahal ini hal penting, lho. Bagaimana caranya kamu tahu bra itu sesuai dengan ukuran kamu kalau tidak dicoba? Nah, ketika mencoba bra, kamu perlu memastikan beberapa hal, nih. Kamu perlu memastikan bahwa the bra cup benar-benar mendukung payudara kamu dan tidak ada gap di antaranya. Oiya, jangan lupa juga untuk mencoba semua hook yang ada, ya. Hal ini cukup berguna karena kamu bisa menyesuaikan dengan keadaan tubuh kamu. Selain itu, the band juga harus menyentuh tubuh kamu, ya. Jangan sampai ada yang tidak seimbang. Bagaimana, Beautynesian? Apakah kamu sudah mengenakan ukuran bra yang sesuai?

source: https://id.pinterest.com/pin/545639311080613014/