Jakarta, 24 Oktober 2018. Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti, ikut serta tampil menjadi salah satu model catwalk dalam pagelaran Jakarta Fashion Week 2019. Pada kesempatan tersebut, Menteri Susi Pudjiastuti tampil nyentrik di atas panggung JFW 2019 membawakan busana hasil karya Anne Avanti. Dengan penuh rasa percaya diri, Ibu Susi melenggak lenggok dengan menggunakan kacamata hitam, anting berbentuk lingkaran besar dan sepatu boots. Penampilan Ibu Susi sontak membuat seluruh hadirin yang ada pada pagelaran tersebut berdecak kagum, bahkan tak sedikit pula yang melakukan Standing Applause.
 

https://www.antaranews.com

Peragaan busana dengan tema “Badai Pasti Berlalu” ini sengaja dibuat oleh Anne Avanti sebagai salah satu ungkapan rasa empatinya untuk para korban bencana di Palu, Donggala dan Lombok.  Beliau mengatakan bahwa untuk tampil pada pagelaran tersebut, beliau dibayar dengan 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi dan Donggala.  Hal itu disebutkan di akun instagram miliknya yaitu @susipudjiastuti115 beberapa saat sebelum tampil di JFW 2019. “Untuk 10 perahu nelayan Palu dan Donggala, saya akan jalan di catwalk Jakarta Fashion Week Anne Avantie nanti malam jam 20:30 WIB di Senayan City”
 

https://www.antaranews.com

baca juga

 
Ibu Susi Pudjiastuti melalui akun instagram miliknya juga membeberkan cuplikan tentang penampilan beliau di acara JFW 2019. “Cuplikan singkat ketika saya jalan di Catwalk Jakarta Fashion Week 2019 mengenakan busana karya Ibu @anneavantieheart "Badai Pasti Berlalu". Ini adalah salah satu bentuk penggalangan bantuan untuk memberikan 10 perahu kepada nelayan di Palu, Sigi dan Donggala agar mereka dapat kembali melaut. Terima kasih Ibu @anneavantieheart atas bantuannya, semoga dapat bermanfaat bagi nelayan disana yang membutuhkan ūüôŹ #KKPBersamaPaluDonggala”.