Pilih Foundation/Cushion dengan Hasil Akhir yang Dewy dan Glowy

Korean makeup memang terkenal dengan hasil riasan yang dewy and glowy. Selain itu, Korean makeup juga menekankan gaya make up natural. Nah,  untuk kamu yang ingin mendapatkan make up natural, kamu bisa menggunakan BB Cream/CC Cream ataupun cushion. Pilihan base makeup tersebut biasanya memberikan efek no makeup makeup. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan coverage lebih tinggi, mungkin kamu bisa menggunakan foundation. Namun, tetap pilih yang memiliki hasil akhir dewy, ya!

source: https://www.bustle.com/

Eyeshadow Cokelat adalah Kuncinya!

Nah, kunci lainnya selain hasil akhir yang dewy and glowy adalah riasan mata berwarna cokelat! Yup, Korean makeup memang terkenal dengan the defined brown eyeshadow. Gaya riasan mata ini memberikan definisi terhadap mata kamu. Dengan begitu, mata kamu bisa terlihat lebih besar dan lebih terbuka! Sebenarnya, cara memakai make up ini bisa bervariasi. Kamu bisa menggunakan brown eyeshadow all over the lid. Kamu bisa juga menggunakan eyeshadow cokelat ini dengan dimensi, warna cokelat tua sebagai warna transisi dan warna cokelat muda pada bagian tengah. Sudah banyak tutorial make up seperti ini, kok!

source: https://www.bustle.com
baca juga

Multi-Fungsi Blush dan Lipstik

Yup, Korean makeup memang mengedepankan make up natural! Setelah mengenakan brown eyeshadow, kamu bisa menambah warna pada bibir dan pipi kamu. Nah, untuk pemilik kulit sawo matang, mungkin kamu bisa menggunakan warna yang cenderung oranye. Dengan menggunakan warna oranye ini, makeup kamu tetap terlihat natural namun tidak terlihat flat and pale. Selain itu, dengan menggunakan warna yang sama pada bibir dan pipi kamu, akan mengesankan the mono look on your face. Sudah banyak juga kok tutorial make up seperti ini!

source: https://id.pinterest.com/pin/457608012119209333/

Finishing Powder

Nah, untuk melengkapi makeup kamu, gunakan finishing powder untuk membuat wajah kamu lebih berkilau dan glass looking. Dengan menggunakan finishing powder ini, wajah kamu menjadi terlihat lebih "mulus". Kamu bisa menggunakan finishing powder yang sesuai dengan warna kulit kamu. Apabila kamu tidak ingin mengenakan finishing powder, kamu bisa simply put the highlighter pada pipi dan hidung kamu. Jangan lupa juga kenakan pada cupid bones dan dagu kamu. Dengan begini, kamu tetap bisa mendapatkan the glow!

source: https://id.pinterest.com/pin/489696159479692478/