Siapa yang tidak ingin kecantikannya abadi sepanjang masa meski usia selalu bertambahnya setiap tahunnya. Usia boleh saja terus bertambah namun hal ini tidak menghalangi kesempatan Minasan untuk selalu tetap tampil cantik dan dan terlihat awet muda. Untuk mendapatkan kecantikan yang abadi tentu harus dilakukan perawatan yang tepat, salah satunya adalah menggunakan serum. Serum sebenarnya memiliki manfaat yang sama dengan krim pelembab biasa namun kelebihan dari serum termasuk serum wajah untuk kulit berjerawat adalah teksturnya yang ringan dan partikelnya yang sangat kecil sehingga bisa masuk ke dalam lapisan kulit yang lebih dalam dan mengatasi permasalah kulit dari akarnya. Serum sangat baik untuk menghilangkan kerutan halus di wajah, flek-flek hitam, bopeng bekas jerawat, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Sama seperti produk kecantikan lainnya, ada tips khusus saat memilih serum.
1. Mengandung Vitamin C dan E
Produk kecantikan yang bertujuan untuk menyingkirkan kulit kusam dan tanda penuaan dini harus mengandung vitamin C dan E karena kedua vitamin ini sangat baik untuk kulit. Vitamn C merupakan zat antioksidan yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit, memperbaiki sel kulit yang rusak, serta membantu produksi kolagen yang berguna untuk menjaga kekenyalan kulit dan tetap kencang. Sedangkan vitamin E mencegah terbentuknya suatu lemak yang bisa teroksidasi sehingga timbul tanda penuaan pada kulit. Kandungan vitamin ini juga sangat baik untuk serum wajah untuk kulit berjerawat.
2. Mengandung Witch-Hazel
Witch-hazel dan panthothenol yang terdapat pada serum bisa mencegah kulit Minasan mengalami peradangan. Peradangan pada kulit bisa terjadi akibat radikal bebas yang menyebabkan kulit menjadi kotor dan mudah terjadi infeksi oleh sumber penyakit. Peradangan bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan, berjerawat, dan mengelupas sehingga lapisan kulit menjadi tipis dan rawan terkena kanker kulit. Memilih serum yang mengandung bahan ini juga bisa melancarkan peredaran darah di daerah wajah sehingga kecantikan kulit terjaga.
3. Sesuai Dengan Jenis Kulit
Aturan baku untuk memilih produk kecantikan juga berlaku untuk memilih serum yang tepat. Serum wajah untuk kulit berjerawat biasanya dirancang khusus agar cocok untuk kondisi kulit yang umumnya berminyak. Masing-masing produk serum juga memiliki fungsinya sendiri tergantung dari bahan yang ada di dalamnya. Pilihlah jenis serum yang cocok dengan jenis kulit Minasan dan sesuai fungsinya untuk mendapatkan manfaat maksimal dari serum.
4. Mencari Review Lebih Dulu di Internet
Jika Minasan tertarik dengan produk serum wajah untuk kulit berjerawat yang sekiranya menarik, sebaiknya cari dulu review-nya di internet sebelum memutuskan untuk membelinya. Kini banyak blog-blog yang menulis tentang ulasan produk kecantikan yang beredar di pasaran. Carilah ulasan atau review dari blog atau situs yang tujuannya bukan untuk mengiklankan, namun untuk berbagi kepada pengguna internet. Jika produk yang Minasan incar belum ada review-nya, usahakan untuk mengerti manfaat dan efek dari masing-masing kandungan yang terdapat pada serum wajah untuk kulit berjerawat. Pastikan tidak mengandung bahan-bahan yang membuat Minasan alergi.