Tips kulit cerah alami merupakan kebutuhan informasi yang sering dicari oleh kaum hawa. Bahkan tak sedikit wanita yang mencoba berbagai macam produk pemutih demi mendapatkan hasil yang instan. Padahal perlu diketahui bahwa tidak semua produk pemutih aman digunakan. Beberapa di antaranya memiliki kandungan bahan kimia yang malah merusak kulit cantik Minasan.
Oleh karena itu, kulit putih impian sebaiknya didapatkan dengan cara alami. Bila dikaji lebih lanjut sebenarnya ada banyak produk alam yang memiliki khasiat memutihkan kulit secara cepat dan aman dibanding dengan bahan kimia. Hasinya memang tak bisa diperoleh secara instan, tetapi jauh lebih aman dibanding produk pemutih berbahan kimia. Berikut ini adalah tips kulit cerah alami dengan bahan-bahan dapur:
1. Tomat
Tomat diketahui kaya kandungan vitamin C yang berkhasiat memutihkan kulit. Tidak heran bila di pasaran banyak ditawarkan produk kosmetik pemutih dengan komposisi dasar ekstrak tomat. Namun dalam hal ini Minasan bisa menggunakan tomat segar sebagai solusi pemutih kulit alami. Caranya siapkan tomat segar ukuran sedang secukupnya. Hancurkan untuk mendapatkan sarinya. Tambahkan sari lemon 2-3 tetes dan air mawar sedikit saja. Aduk semua sampai merata. Oleskan sari alami yang sudah Minasan buat secara merata pada kulit tubuh dan wajah menggunakan kuas. Diamkan kurang lebih 15 menit agar nutrisinya terserap dalam kulit. Setelah itu bilas sampai bersih. Perawatan ini baik dilakukan rutin seminggu sekali sebagai tips kulit cerah alami.
2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis juga kaya akan kandungan vitamin C yang bermanfaat memutihkan kulit secara alami. Untuk mendapatkan manfaat ini peras beberapa jeruk nipis untuk mendapatkan sari buahnya. Campurkan dengan putih telur yang berkhasiat memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Aplikasikan produk alam tersebut sebagai masker pemutih kulit. Oleskan secara merata dan tunggu sampai kering. Setelah kering lanjutkan dengan bilas air dingin. Minasan akan mendapatkan hasil kulit putih dan cerah alami setelah perawatan rutin.
3. Almond
Tips kulit cerah alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan almond. Almond ampuh mengurangi warna gelap pada kulit sehingga bisa terlihat lebih cerah alami. Perawatan dengan alamond mudah dilakukan sendiri di rumah. Untuk mendapat kulit yang lebih putih Minasan bisa mencampurkan sedikit alamond dengan susu dan kunyit. Saat pagi rendam 4-5 biji almond dan seruas kunyit di dalam susu cair. Malam harinya haluskan almond dan kunyit dalam susu sampai membentuk pasta. Aplikasikan pada kulit dan biarkan semalaman. Ketika bangun tidur bilas memakai air dingin sampai bersih. Perawatan bisa dilakukan 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil optimal.
4. Pepaya
Pepaya berwarna oranye atau hijau memiliki khasiat mencerahkan kulit yang kusam dan terlihat lebih putih. Hal ini karena adanya kandungan enzim papain di dalamnya. Untuk mendapatkan manfaat ini cukup ambil satu sendok makan pepaya warna hijau yang masih muda. Kemudian ambil pula satu sendok makan pepaya yang sudah masak. Haluskan dan campur keduanya. Aplikasikan pada kulit wajah secara merata lalu diamkan kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih. Perawatan ini baik dilakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil optimal.
Itulah beberapa tips kulit cerah alami dan pastinya aman dicoba tanpa efek samping. Hal ini karena perawatan Minasan lakukan dengan produk-produk alam. Selamat mencoba.