Noda hitam pada wajah merupakan salah satu produk dari penuaan dini akibat banyak faktor seperti sengatan sinar matahari, perawatan wajah yang kurang tepat, asupan makanan yang kurang sehat, dan faktor lainnya. Flek hitam juga bisa disebabkan oleh bekas jerawat yang merusak jaringan kulit dalam sehingga menimbulkan flek-flek yang berwarna hitam atau kecokelatan. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan noda ini seperti lemon, timun, yogurt, bengkoang, dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit pula yang memilih menggunakan laser wajah untuk mengatasinya. Laser wajah dalam prosedur kecantikan harus dilakukan oleh tenaga yang ahli dan profesional dan disesuaikan dengan kondisi flek yang muncul. Meski ada juga efek sampingnya, namun kali ini akan dibahas mengenai kelebihan dari menghilangkan flek hitam dengan laser wajah.
1. Efektif Membunuh Bakteri
Salah satu penyebab dari munculnya flek hitam adalah kotoran yang menempel di lapisan kulit bagian dalam dan mengandung banyak bakteri. Dengan laser wajah, bakteri yang tidak bisa dijangkau dengan perawatan wajah biasa ini bisa dibasmi dengan tuntas dan mengatasi sumber masalah dari munculnya flek-flek di wajah. Tergantung dari kondisi flek, penyinaran dengan laser juga membutuhkan waktu agar flek bisa hilang sempurna dari wajah namun waktu yang diperlukan lebih singkat daripada hanya menggunakan bahan alami. Selain itu laser wajah juga relatif lebih aman daripada menggunakan banyak krim wajah berbahan kimia.
2. Mengontrol Produksi Minyak
Melakukan laser wajah tidak hanya bisa menghilangkan flek hitam namun juga mengontrol kelenjar minyak dalam memproduksi minyak pada kulit. Produksi minyak berlebihan akan membuat wajah mengkilap dan kotoran dengan mudah menempel pada pori-pori. Produksi minyak yang bisa dikontrol akan mengurangi bakteri dan kotoran yang ada di lapisan epidermis kulit sehingga flek-flek tidak akan muncul di kulit wajah.
3. Memaksimalkan Kolagen
Kolagen merupakan senyawa protein yang bertugas untuk menjaga kekenyalan dan kekecangan kulit. Produksi kolagen akan mulai menurun ketika wanita memasuki usia 30 tahun karena itu wanita pada usia ini membutuhkan kolagen dari luar tubuh agar kulitnya tetap cantik dan kencang. Gelombang sinar pada laser mampu merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen yang cukup sehingga Minasan tidak perlu melakukan prosedur suntik kolagen.
4. Tidak Merusak Jaringan yang Ada di Bawah Kulit
Mungkin Minasan bertanya-tanya apakah menyinari kulit dengan gelombang tertentu dapat merusak jaringan yang ada di dalamnya? Minasan tidak perlu khawatir karena penyinaran bekerja dengan cara membuang lapisan kulit terluar atau epidermis untuk membersihkan kulit dari flek hitam dan jerawat. Lapisan ini dibuang dengan cara membakar lapisan kulit di bawahnya tanpa merusak kelenjar-kelenjar di dalamnya termasuk kelenjar minyak dan keringat. Dengan lapisan terluar yang dihilangkan ini, Minasan akan mendapatkan kulit yang lebih mulus dan tanpa bekas luka setelah melakukan beberapa kali penyinaran.