Membasahi Kaki dengan Air Hangat

Cara menghilangkan bulu kaki sebetulnya sangat mudah, namun kamu tetap harus berhati-hati supaya kaki tidak luka atau iritasi. Nah, tahap awalnya adalah dengan cara membasahi terlebih dahulu kaki dengan air hangat. Diamkan selama 2-4 menit supaya pori-pori kulit terbuka sehingga memudahkan kamu untuk cukur bulu kaki hingga ujung bulu. Tidak hanya itu saja, alasan membasahi bulu kaki sebelum  mencukur juga karena kondisi kaki kering akan berisiko melukai kulit.

source: http://www.doctissimo.com

Oleskan Krim Cukur

Tahap kedua adalah dengan mengoleskan krim cukur pada kaki. Tujuannya adalah supaya kaki kamu tidak terluka. Jika kamu tidak memiliki krim oles untuk mencukur. Kamu bisa mencari cara lain yakni dengan menggantinya dengan kondisioner rambut. Tapi ingat ya ladies, hanya kondisioner yang bisa kamu pilih, hindari sabun mandi karena sabun mandi memiliki tekstur yang licin sehingga takut melukai kaki.

source: https://lifestyle.kompas.com
baca juga

Memilih Alat Cukur yang Tepat

Tahap selanjutnya untuk cara menghilangkan bulu kaki adalah dengan memilih lat cukur yang tepat. Sebaiknya disarankan untuk menggunakan alat cukur yang memiliki satu mata pisau dengan tujuan mendapatkan hasil cukur yang halus. Nah, jika kamu akan menggunakannya kembali, kamu tentunya harus mengganti siletnya dengan yang baru ya. Agar tidak memicu timbulnya bakteri.
source: https://www.jakartanotebook.com

Cukur dari Bawah ke Atas

Tahap selanjutnya adalah cara menghilangkan bulu yang tepat adalah dengan cara mencukur dari bawah ke atas. Yakni dimulai dari pergelangan kaku kemudian secara perlahan sampai ke atas. Harus diingat, cara menghilangkan bulu kaki dengan arah berlawanan seperti ini mampu mendekati hingga akar supaya bulu kaki tumbuh tidak terlalu cepat. Nah, gimana ladies, kamu sudah siap mencukur bulu kaki dengan benar?

source: http://cewekbanget.grid.id