Stres dan panik menjelang acara pernikahan, biasanya akan membuat berat badan kita naik tak terkendali karena tanpa sadar kita akan lebih sering mengonsumsi makanan berkalori tinggi untuk mengalihkan rasa tertekan. Akibatnya, gaun pengantin cantik yang telah disiapkan menjadi tak muat lagi. Untuk mengganti gaun tersebut dalam waktu singkat tentu mustahil, sehingga satu-satunya pilihan untuk mengembalikan berat badan ideal adalah dengan cara diet untuk menurunkan berat badan. Berikut ini adalah cara mudah untuk menurunkan 2-3 Kg dalam waktu seminggu.
Memperoleh Berat Badan Ideal dalam Waktu Seminggu
Minggu
Di hari pertama, yang harus Anda lakukan adalah memeriksa kulkas dan menyingkirkan semua jenis makanan berlabel dan berpengawet seperti makanan instan, makanan kaleng, dan makanan beku. Setelah kulkas Anda kosong, berbelanjalah dan ganti semua bahan makanan tersebut dengan sayur dan buah segar, daging, tahu tempe, dan beragam bahan makanan mentah. Dengan begitu, Minasan harus mengolah makanan sendiri bila merasa lapar. Hal ini penting untuk mendapatkan berat badan ideal karena makanan yang dikonsumsi adalah makanan segar dan diolah dengan tepat. Bonusnya, tak hanya menjadi lebih ramping, Minasan pun akan menjadi lebih bugar.
Senin
Mulailah perjuangan untuk mendapatkan berat badan ideal dengan menjaga pola makanmu. Dalam sehari idealnya Minasan tak boleh mengkonsumsi makanan tak lebih dari 1500 kalori. Bila Minasan bekerja, bawalah bekal dari rumah dan santap di pojok kantor agar tak tergoda jajanan di kantin.
Selasa
Konsumsi lebih banyak serat yang dapat diperoleh dari sayuran segar dan buah-buahan. Minasan akan mendapatkan manfaatnya secara maksimal demi berat badan ideal dengan cara mengkonsumsinya secara segar. Sayuran segar dapat diolah menjadi salad sayur dengan tambahan satu sendok makan minyak zaitun. Sebagai pengganti sarapan, santaplah minimal 3 jenis buah-buahan dalam porsi yang mampu membuatmu merasa kenyang.
Rabu
Tak ada cara yang lebih tepat dalam membuat berat badan ideal selain berolahraga. Luangkan waktu di sela-sela aktivitas dengan berolahraga yang menjadi hobimu. Selain akan merasa lebih bersemangat, olahraga juga dapat menjadi sarana rekreasi.
Kamis
Konsumsi jus buah dan sayur sangat tepat bila ditambahkan sebagai bagian dari menu diet demi mendapatkan berat badan ideal. Jus sehat tersebut berkhasiat untuk membuang toksin dan lemak dari tubuh, memenuhi kebutuhan gizi karena kaya kandungan nutrisi, dan akan membuat kulit lebih halus dan kenyal.
Jumat
Di hari kelima ini pastikan agar tubuhmu memperoleh cukup cairan agar proses detoksifikasi dapat berjalan dengan lancar. Konsumsi air putih dalam jumlah yang dianjurkan juga akan membantumu merasa kenyang lebih lama sehingga tak tergoda untuk makan berlebihan.
Sabtu
Selamat, Minasan pasti tengah berbahagia karena gaun cantikmu telah siap dikenakan pada momen istimewa sekali seumur hidup ini. Bila dilakukan secara disiplin tentu di hari terakhir ini tubuh ramping ideal telah menjadi milik Minasan. Walaupun acara istimewa ini telah usai, teruskanlah menerapkan pola hidup sehat ini untuk menjaga agar bentuk tubuh tetap ramping ideal.
Untuk mendapatkan berat badan ideal yang harus Anda siapkan pertama kali adalah motivasi atau keinginan yang kuat untuk memperoleh hasil yang maksimal. Diperlukan disiplin tinggi untuk membantu keberhasilan program diet dalam seminggu sebagaimana yang telah diulas diatas.