Gunakan Sampo Secukupnya

source: http://www.popsugar.com.au/beauty/Review-Pantene-Pro-V-Daily-Moisture-Renewal-Shampoo-35971943#photo-35972965
Siapa sangka jika penggunaan sampo secara berlebihan menjadi salah satu penyebab rambut kering. Sampo dapat membuat minyak alami pada rambut menjadi hilang jika digunakan terlalu sering sehingga membuat rambut menjadi lebih cepat kering. Disarankan untuk mencuci rambut tiga hari sekali untuk meransang kulit kepala dan mencegah rambut dari kekeringan.
source: http://caranya-alami.blogspot.com/2013/10/mengatasi-rambut-kering-secara-alami.html

Perhatikan Cara Menyisir Rambut

source: http://www.allyou.gr/beauty/beauty-tips/3939-anakalypse-ton-pio-safe-tropo-gia-na-xteniseis-ta-mallia-sou
Cara menyisir rambut yang benar juga bisa mencegah rambut dari kekeringan. Gunakan sisir rambut bergigi lebar untuk menyisir. Tidak perlu menyisir rambut berkali-kali, cukup lakukan hingga rambut tidak kusut lagi.
source: http://anekacara-tips.blogspot.com/2013/10/cara-merawat-rambut-kering-dan.html

Waspada Cuaca

source: http://www.allergyzone.co.uk/featured-content/top-tips-for-surviving-pollen-allergies
Cuaca dapat mempengaruhi kelembapan rambut. Udara dingin dan terik matahari dapat membuat rambut kering, begitu juga dengan air garam dan klorin. Pertimbangkan untuk menggunakan sampo dan kondisioner yang dirancang untuk rambut kering. Disarankan juga untuk menggunakan topi untuk melindungi rambut saat cuaca buruk.
source: http://dokita.co/blog/tips-merawat-rambut-kering-atau-rusak-secara-alami/

Hindari Bahan Kimia

source: http://realfilmcareer.com/photowqdb/most-natural-looking-hair-dye-for-men
Bahan-bahan kimia mengurangi kelembaban alami rambut dan melemahkan helai rambut. Melakukan pewarnaan rambut adalah salah satunya yang bisa membuat rambut kering. Untuk itu disarankan untuk mewarnai rambut dengan warna yang lebih dekat dengan warna alami rambut karena akan membutuhkan lebih sedikit kimia. Jika berniat untuk meluruskan rambut atau mengeritingnya, beri jeda waktu yang cukup sehingga rambut tidak rusak.
source: http://dokita.co/blog/tips-merawat-rambut-kering-atau-rusak-secara-alami/

Conditioner Adalah Wajib!

source: http://trickorchic.com/2014/07/diy-mascarilla-de-aguacate-para-el-pelo/?lang=en
Sekali dalam seminggu, gunakan kondisioner setelah mencuci rambut lalu diamkan selama 10 hingga 15 menit. Bilas dengan bersih sampai tidak ada kondisioner yang tersisa serta hindari menggunakan kondisioner mengenai kulit kepala karena akan membuat rambut lepek dan berminyak.
source: http://anekacara-tips.blogspot.com/2013/10/cara-merawat-rambut-kering-dan.html

Ikat Rambut Seperlunya

source: http://quebec.huffingtonpost.ca/2013/09/18/sante-mentale-2012_n_3951255.html
Mengikat rambut saat istirahat atau waktu tidur, memang mempunyai rasa bebas dan tidak mengganggu. Namun ternyata, hal tersebut sangat mempengaruhi kesehatan rambut, salah satunya dapat membuat rambut menjadi kering atau rontok. Jadi, disarankan untuk menghindari hal tersebut.
source: http://kesehatan96.blogspot.com/2013/05/mengatasi-rambut-kering-secara-alami.html
Nah tidak sulit bukan menjaga rambut agar terhindar dari kering, kini kamu selalu bisa menjaga kesehatan dan kelembapan rambut.