Metode penghilangan bulu yang selama ini mungkin telah akrab pada kita adalah penggunaan lilin cair alias waxing. Tetapi tentu perawatan ini tak cocok bagi semua orang karena dibutuhkan waktu khusus baik untuk melakukannya sendiri atau pun pada salon kecantikan. Selain itu metode waxing juga akan terasa menyakitkan dengan sensasi kulit yang seperti terbakar pada beberapa orang dengan kulit yang sensitif. Nah, saatnya Minasan mencoba metode lain untuk melenyapkan bulu-bulu yang mengganggu pada tubuh Minasan tersebut dengan perawatan yang disebut laser hair removal. Walaupun tampaknya Minasan harus mengeluarkan budget besar untuk melakukan sesi treatment ini, tetapi secara jangka panjang sebenarnya lebih ekonomis dibandingkan perawatan waxing dengan frekuensi yang lebih sering.
Beberapa Keunggulan Laser Hair Removal
Berikut ini adalah beberapa kelebihan perawatan laser hair removal untuk menghilangkan bulu pada tubuh jika dibandingkan dengan metode konvensional lainnya.
Hasil yang Permanen
Prosedur perawatan laser hair removal adalah memanfaatkan penyinaran dengan laser pada area kulit yang hendak dihilangkan bulu-bulunya dengan membakar akar atau folikel rambut tanpa merusak jaringan kulit di sekitarnya. Tujuannya adalah untuk merontokkan bulu secara alami, menghambat pertumbuhan rambut kembali, dan bila memungkinkan adalah mematikan akar rambut sehingga rambut baru tak akan tumbuh secara permanen. Hal ini dapat dilakukan setelah beberapa kali perawatan dengan penyinaran laser ini.
Lebih Ekonomis
Saat pertama kali melakukan prosedur laser hair removal, biayanya mungkin lebih besar dari satu kali perawatan waxing. Tetapi coba pikirkan bila dalam setahun, 2 atau 3 tahun ke depan Minasan harus melakukan perawatan penghilangan bulu secara konvensional ini setiap bulan! Tentu saja metode laser hair removal akan lebih ekonomis, bukan? Pada beberapa orang yang tak dapat dimatikan akar rambutnya, pertumbuhan rambut baru akan menjadi sangat lambat sehingga mereka hanya perlu mengulangi prosedur ini 9 bulan hingga setahun sekali.
Lebih Nyaman
Dengan perawatan modern laser hair removal, hasilnya dijamin lebih mulus daripada waxing karena Minasan akan terhindar dari ingrown hair dan stress waxing. Proses penyinaran dengan laser ini juga tak sesakit proses pencabutan akar rambut dengan waxing walaupun Minasan mungkin merasa sedikit tidak nyaman.
Investasi Jangka Panjang
Dengan melakukang prosedur laser hair removal saat ini artinya Minasan telah melakukan investasi jangka panjang karena pada umumnya pasien sudah puas dengan hasilnya saat sesi perawatan ke-empat. Jadi budget untuk merawat kecantikan dapat Minasan alokasikan ke pos yang lain, bukan?
Untuk mendapatkan hasil laser hair removal yang memuaskan dan yang lebih penting lagi menghindarkan Minasan dari risiko efek samping, sangat penting untuk melakukan perawatan ini pada klinik yang legal dan tersertifikasi. Sebagaimana yang telah banyak diketahui bahwa prosedur penyinaran laser ini melibatkan teknologi tinggi yang cukup rumit dan membutuhkan tenaga ahli yang benar-benar kompeten pada bidangnya. Hal ini berkaitan dengan level penyinaran laser yang berbeda-beda pada setiap orang untuk meminimalkan terjadinya efek samping. Faktor-faktor yang berpengaruh seperti misalnya reaksi kulit pada penyinaran, luas area kulit yang hendak diberi perlakuan, etnis, jenis kelamin, riwayat kesehatan, dan sebagainya.
Sangat disarankan untuk membekali diri dengan informasi yang tepat sedetail mungkin, termasuk perawatan sebelum dan sesudah treatment laser hair removal ini untuk memperkecil rasa tidak nyaman pada kulit Minasan. Lakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli kulit pada klinik yang bersangkutan. Semoga bermanfaat!