Saat ini sudah banyak cara menghilangkan bulu di badan yang bisa Minasan pilih. Misalnya sejumlah cara modern yang melibatkan alat-alat kecantikan canggih seperti waxing, shaving, tweezing, elektrolisis, dan sebagainya. Sejauh ini, cara tersebut memang sangat diminati masyarakat dan dapat memberikan hasil permanen.
Namun sayangnya, seseorang yang memilih cara tersebut harus merasakan dan menahan sakit terlebih dahulu. Belum lagi efek samping yang bisa saja terjadi dan justru memicu masalah baru pada kesehatan. Nah, jika Minasan ingin tahu cara menghilangkan bulu di badan secara permanen tanpa sakit, ada solusi alaminya.
Bulu di badan biasanya tumbuh subur di wajah, tangan, ketiak, punggung, kaki, hingga kemaluan. Penyebabnya bisa karena faktor genetik, hormonal, hingga kesalahan tindakan yang pernah dilakukan pada kulit. Untuk mengatasinya, Minasan bisa mencoba beberapa tips alami cara menghilangkan bulu di badan berikut ini.
1. Campuran Lemon dan Gula
Ramuan ini cukup ampuh mennyamarkan hingga menghilangkan bulu di wajah. Buah yang kaya vitamin C ini mengandung zat yang dapat memutihkan bulu hingga tak terlihat. Caranya, cukup mencampur 2 sendok teh lemon dan 2 sendok gula. Tambahkan air sekitar 10 sendok lalu oleskan pada wajah. Diamkan terserap kulit sekitar 15 menit hingga kering sebelum dibilas.
2. Kunyit
Bahan dapur satu ini dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan bulu di badan secara permanen. Kunyit mengandung anti bakteri serta anti inflamasi. Penggunaannya sudah dilakukan sejak zaman nenek moyang, khususnya di India.
Ada dua cara penerapan, pertama dengan mencampurkan beberapa sendok kunyit bubuk dengan susu cair hingga jadi seperti krim. Oleskan ke kulit yang berbulu hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat.
Cara kedua ialah membuat parutan kunyit yang dicampur kapur sirih secukupnya. Jangan terlalu banyak kapur sirih karena berefek panas di kulit. Balurkan olesan tersebut ke area kulit berbulu. Lalu tutup memakai kain dan cabut berlawanan arah.
3. Pepaya
Buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat mencegah pertumbuhan rambut, menghaluskan bulu agar tak terlihat, hingga pengelupasan bulu dari kulit. Pepaya merupakan bahan untuk cara menghilangkan bulu di badan yang cocok untuk kulit sensitif dan bulu yang kasar serta keras seperti di ketiak.
Caranya, blender atau tumbuk pepaya hingga halus dan campurkan sedikit kunyit bubuk sampai rata. Lalu tempelkan pada kulit berbulu dan diamkan hingga mengering sekitar 20 menit. Terakhir bilas dengan air. Bila diterapkan secara rutin akan memberikan hasil permanen.
4. Campuran Maizena, Telur dan Gula
Adonan ini bisa untuk menghilangkan bulu lebat di badan. Caranya, aduk rata 3 butir telur dengan campuran maizena dan gula pasir yang masing-masing sebanyak 4 sendok makan. Setelah menjadi pasta, oleskan ke kulit berbulu dan tutup dengan kain. Diamkan sampai kering lalu tarik kain berlawanan arah. Ini adalah cara menghilangkan bulu di badan yang mudah diterapkan di rumah.
5. Gulali
Makanan manis ini bisa jadi alternatif menghilangkan bulu di badan secara permanen tanpa rasa sakit. Kamu dapat membuat adonannya dengan 1 gelas gula pasir, seperempat gelas madu, dan perasan air jeruk nipis. Campur semua bahan dan masak hingga mendidih. Lalu diamkan sampai dingin dan oleskan ke tubuh yang berbulu. Tempelkan kertas katun lalu tarik berlawanan dari arah Minasan pertama mengolesnya.
Cara menghilangkan bulu di badan secara alami sangat mudah didapatkan bahannya serta penerapannya. Minasan tak perlu keluar biaya lebih dan merasa kesakitan lagi. Ini merupakan solusi tepat mengatasi bulu yang tumbuh subur dan menganggu kenyamanan serta penampilan.