Ketiak yang basah saat melakukan aktivitas tentu akan sangat mengganggu bagi Minasan. Kondisi tersebut akan membuat Minasan menjadi tidak nyaman dan cenderung merasa lebih lelah. Untuk bisa menjaga semangat serta kenyamanan Minasan selama beraktivitas, maka mengatasi penyebab bau ketiak perlu dilakukan sedini mungkin.
Meskipun Minasan tidak sedang merasa kepanasan tetapi bagian ketiak bisa saja selalu basah. Hal tersebut bisa terjadi jika Minasan memiliki kelenjar keringat yang memproduksi keringat terlalu banyak. Untuk itu, penanganan serius perlu dilakukan dengan mengetahui terlebih dahulu penyebab bau ketiak yang basah.
Menggunakan Bahan Dapur untuk Mencegah Penyebab Bau Ketiak
Pada dasarnya keringat tidak memiliki bau sehingga Minasan salah jika bau badan tersebut selalu dikaitkan dengan keringat. Adanya bau yang tidak sedap disebabkan oleh kontak antara keringat dengan bakteri sehingga Minasan harus mengatasi bakterinya terlebih dahulu untuk bisa menghilangkan penyebab bau ketiak yang mengganggu.
Solusi yang biasa dilakukan oleh kebanyakan orang selain menggunakan deodoran adalah dengan bahan alami. Namun sebenarnya, bahan yang ada di dapur Minasan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah bau badan tersebut. Berikut beberapa komponen yang bisa Minasan gunakan untuk mengatasi penyebab bau ketiak di rumah.
1. Menggunakan parutan lobak yang dijadikan masker ketiak selama 5 menit untuk kemudian dibilas.
2.Talas yang sudah ditumbuk lalu dioleskan pada ketiak seperti menggunakan deodoran. Minasan bisa mengaplikasikannya setiap selesai mandi.
3. Cuka putih dapat membantu untuk membunuh bakteri Minasan di bagian ketiak. Untuk mengaplikasikannya, Minasan bisa meneteskannya pada kapas dan mengusapkannya pada bagian ketiak.
4. Mengoleskan baking soda sebelum memakai pakaian. Bisa juga dicampur dengan sedikit minyak esensial sebagai pengganti deodoran.
Mungkin Minasan tidak pernah menyangka manfaat dari penggunaan beberapa bahan tersebut karena biasanya digunakan akan untuk campuran makanan. Namun perlu Minasan perhatikan meskipun digunakan untuk mengatasi penyebab bau ketiak, jangan sampai dicampurkan dengan deodoran, ya. Hal tersebut dikarenakan campuran bahan kimia antara keduanya dapat memberikan efek negatif pada bagian ketiak.
Selain itu, sebaiknya Minasan juga tidak mengaplikasikannya terlalu sering karena bahan kimia yang berada di dalamnya bisa mengakibatkan dampak buruk pada kulit ketiak, terutama bagi Minasan yang memiliki kulit terlalu sensitif sehingga penyebab bau ketiak bisa disebabkan oleh infeksi karena tingkat sensitivitas tersebut. Oleh karena itu, Minasan perlu mempertimbangkan dengan baik sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan metode tersebut agar terhindar dari risiko lainnya.
Ketiak basah tidak menimbulkan masalah bau badan jika tidak mengalami kontak dengan bakteri. Minasan harus memperhatikan dengan baik untuk memilih produk yang akan digunakan. Dalam mengaplikasikan beberapa komponen tersebut, segera hentikan pemakaian jika bau badan sudah hilang. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak sampai membuat kulit Minasan terlalu banyak mengalami kontak degan bahan kimianya. Selain itu, juga untuk menghindari risiko terjadinya iritasi.
Mencoba segala cara boleh saja Minasan lakukan untuk menghilangkan bau badan. Namun bukan berarti Minasan bisa melakukannya tanpa adanya pertimbangan matang. Jika Minasan melakukannya tanpa perhitungan, maka risikonya adalah munculnya reaksi alergi pada bagian ketiak dan bercampur dengan keringat yang akan memperparah kondisinya. Untuk itu, memperhitungkan kandungan dari bahan yang akan Minasan gunakan menjadi sangat penting sebagai tindakan pencegahan semakin parahnya kondisi penyebab bau ketiak. Dengan begitu, akan lebih maksimal untuk mendapatkan manfaat dari penggunaan komponen tersebut.