Adanya penyebab bau ketiak bukan hanya disebabkan oleh adanya bakteri pada keringat. Sehingga jika Minasan sudah menjaga kebersihan tubuh tetapi tetap mengalami masalah bau badan, mungkin perlu diperhatikan adanya faktor lainnya. Pemahaman akan hal tersebut sangat penting untuk diketahui agar bisa mengatasinya secara lebih efektif dan efisien. Selain itu penggunaan deodorant atau produk lainnya harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakannya.
Makanan merupakan kebutuhan sehari-hari manusia. Namun perlu diperhatikan ada beberapa bahan makanan yang bisa menjadi penyeabab bau ketiak. Dengan begitu Minasan perlu lebih berhati-hati dalam memilih makanan untuk lebih meminimalisir bau badan.
Makanan Penyebab Bau Ketiak
Ada beberapa jenis makanan yang mungkin sering Minasan konsumsi dalam jumlah banyak namun justru hal tersebut menjadi penyebab bau ketiak tanpa disadari. Berikut daftarnya:
1. Rempah-rempah yang akan dicerna menjadi gas sulfur dan akhirnya menyebabkan bau badan bahkan juga bau mulut
2. Alkohol dan kafein pada kopi serta teh
3. Junkfood atau makanan cepat saji yang akan berpengaruh pada kelenjar keringat
4. Makanan berlemak seperti berbagai macam gorengan
5. Berbagai zat yang ada di dalam rokok akan bercampur dengan zat lainnya dan keluar melalui kelenjar keringat sehingga mempengaruhi bau badan
6. Makanan yang mengandung banyak asam amino seperti minyak ikan, susu sapi, seafood dan kacang-kacangan
Tentunya beberapa jenis makanan tersebut juga sering Minasan konsumsi, tetapi banyak orang yang tidak mengetahui mengkonsumsinya dapat menyebabkan bau badan. Hal tersebut perlu menjadi perhatian jika ingin mengatasi penyebab bau ketiak secara lebih maksimal.
Selain itu, kebiasaan hidup yang tidak sehat juga dapat mempengaruhi kondisi tersebut. Sehingga dengan mulai mengubahnya menuju hidup yang lebih sehat, Minasan juga akan mendapatkan manfaatnya secara keseluruhan. Tidak hanya bau badan yang akan hilang, tetapi juga membuat tubuh lebih sehat.
Walaupun keringat dan makanan bisa menjadi penyebab bau ketiak yang utama, Minasan juga tetap perlu melakukan perawatan khusus. Jagalah kebersihan badan dengan mandi minimal 2 kali sehari dan melakukan perawatan tubuh sekali dalam seminggu untuk hasil maksimal.
Pada dasarnya Minasan juga tidak dilarang mengkonsumsi jenis makanan penyebab bau ketiak. Hanya saja perlu mengurangi jumlah konsumsinya. Hal tersebut dikarenakan jika Minasan mengkonsumsinya dalam jumlah banyak maka lebih besar kemungkinannya menjadi penyebab bau ketiak. Untuk itu proses membersihkan tubuh akan lebih maksimal jika didukung dengan pemilihan konsumsi makanan yang lebih tepat.