1. Digital Luggage Scale


Alat ini akan membantumu mengukur berat barang yang kamu bawa sebelum masuk ke bagasi pesawat. Pastikan jangan sampe melewati batas maksimum ya, karena denda yang dikenakan cukup besar!
source: http://articulo.mercadolibre.com.ar/MLA-543407304-balanza-digital-viaje-portatil-valijas-equipajes-50kg-_JM

2. Jacket Gripper


Fungsi alat yang satu ini adalah untuk menggantungkan jaket di tas. Tidak perlu repot-repot membawa apalagi memasukkan jaket ke dalam tas. Yang perlu kalian lakukan adalah pasang jacket gripper pada tas kalian dan gantung jaket kalian!
source: http://www.abodee.nl/en/shop/menu/travel-2/article/jacket-gripper

3. Colorful Luggage Tags


Ada kalanya kalian kesulitan mencari koper karena beberapa koper yang disana mirip dengan milikmu. Nah, di saat seperti itu benda yang satu ini sangat berguna memberi tanda pada koper kalian agar mudah ditemukan.
source: http://tepperjacksontravelcollection.com/fun_luggage_tagscool_id_tags

4. Shoe Bags


Terlihat sepele namun penting. Menempuh perjalanan panjang tidak mungkin hanya membawa satu sepatu saja, bukan? Tidak mungkin juga kalian memasukkan sepatu begitu saja ke dalam koper bersama pakaian dan lainnya. Saat itulah shoe bags ini memegang peran penting!
source: http://www.bag-all.com/products/travel-womens-shoe-bags-4-pack

5. Micro Umbrella


Payung ini berbentuk sangat mini sehingga menghemat ruang dalam kopermu. Kalian tidak bisa memperkirakan cuaca di tempat tujuan, siapa tahu hujan turun dan menunda perjalanan kalian tanpa adanya payung.
source: http://www.simonphotography.com/shoes-bags/

6. Travel Bag Insert


Kalau kalian punya tas dengan space yang sedikit sedangkan kalian butuh memasukkan banyak benda, travel bag insert ini menjadi solusinya! Tas ini akan memungkinkan kalian membawa banyak barang dalam waktu bersamaan.
source: http://fr.aliexpress.com/item/Promotions-Lady-s-organizer-bag-handbag-organizer-travel-bag-organizer-insert-with-pockets-storage-bags-Free/1390554688.html?recommendVersion=1

7. All-In-One Utility Charger


Benda ini menjadi salah yang benda terpenting yang tak boleh ketinggalan. Kalian tentunya akan membutuhkan handphone untuk mencari informasi penting tempat-tempat tujuan wisata, serta menghubungi orang-orang yang kalian butuhkan. Benda yang satu ini akan membantu kalian mengisi baterai berbagai macam gadget yang kalian bawa dalam perjalanan.
source: http://www.amazon.com/Gino-Travel-Phone-Adapter-Charger/dp/B006Z4441G

8. Travel neck pillow, ear plugs and eye mask


Bantal leher, penutup telinga, dan masker penutup mata. Tiga benda penting yang membantu perjalanan udara kalian menjadi lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak.
source: http://www.quwan.com/goods_2013-20425.html

9. LED flashlight


Tidak ada yang bisa menduga apa yang akan terjadi dalam perjalanan kalian, bukan? Lampu LED ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengantisipasi lampu mati, atau perjalanan malam yang tak terduga dalam travelling kalian.
source: http://www.ledsolarwind.com/content/?2466.html

10. Antibacterial hand wipes


Tidak hanya saat travelling, sebenarnya benda yang satu ini dibutuhkan kemana pun kalian pergi untuk mengantisipasi kurangnya ketersediaan air bersih untuk sekedar mencuci tangan kalian. Di saat darurat, pakai antibacterial hand wipes ini!
source: http://blog.myotcstore.com/2013/08/hand-sanitizers-and-wipes.html
Semoga informasi di atas membantu perjalanan kalian menjadi lebih mudah dan menyenangkan ya! Selamat menikmati perjalanan!