Pemilihan Foundation

Cara memakai make up yang paling tepat adalah dengan memperhatikan pilihan foundation. Untuk kamu yang memiliki kulit sawo matang, pilihlah foundation yang memiliki warna senada dengan kulit wajahmu. Jika kamu kesulitan dalam melakukan hal tersebut, kamu bisa memilih foundation yang warnanya satu tingkat lebih gelap dari warna kulitmu. Selain itu, untuk mendapatkan tampilan make up natural, pilihlah foundation dengan bahan dasar air dan bebas minyak.
source: https://www.cosmopolitan.com/

Bedak Translucent

Tutorial make up selanjutnya adalah cara memilih bedak yang tepat. Pemiliki kulit sawo matang bakal cocok banget jika menggunakan bedak translucent atau bedak transparan. Hal tersebut dikarenakan jenis bedak itu bisa memberikan efek lebih cerah ketika terkena cahaya. Apalagi jika kulitmu sensitif. Bedak tabur bisa menjadi pilihan yang sempurna.
source: https://plainjanebeauty.net/
baca juga

Warna Eyeshadow

Cara memakai make up yang tepat untukmu selanjutnya adalah dengan memperhatikan pilihan warna eyeshadow. Jika kamu ingin mendapatkan make up natural, kamu bisa menggunakan eyeshadow dengan warna yang cenderung gelap. Selain itu, warna emas juga bakal cocok banget untuk kamu si pemilik kulit sawo matang untuk mendapatkan kesan yang lebih elegan.
source: https://www.aliexpress.com/

Lipstick

Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan dalam tutorial make up ini adalah pemilihan warna lipstick. Ada banyak warna yang bakal cocok banget untuk kulit sawo matangmu. Warna tersebut meliputi, peach, coral pink, burgundy, merah, nude, dan plum. Mulai dari warna yang terkesan muda hingga warna yang cenderung gelap bisa menjadi pilihanmu. Tinggal kamu sesuaikan dengan situasi saja deh.
source: https://slashedbeauty.com/
Ikuti keempat tutorial make up dan tips di atas jika kamu ingin mendapatkan tampilan kulit sawo matang yang semakin sempurna. Dengan pemilihan make up yang sempurna, tentunya warna kulit kamu juga akan membuat penampilanmu semakin menarik. Setelah mengetahui beberapa tips di atas, apakah selama ini kamu suka memilih make up yang salah untukmu, Beautynesian?