Buah dan sayur sejak dahulu telah dipercaya sebagai bahan makanan yang mampu memberikan kontribusi besar untuk kecantikan kulit. Selain itu tentu nutrisi yang terkandung dalam bahan-bahan alami ini juga dapat mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh. Jus sayur dan buah selayaknya juga menjadi menu tambahan dalam dietmu demi memperoleh berat badan ideal. Bahan-bahan alami yang kaya serat dapat membantu proses detoksifikasi atau peluruhan racun dan lemak keluar tubuh. Bila proses tersebut berjalan dengan optimal, maka tubuh kita akan menjadi lebih sehat, kulit lebih halus, dan bentuk tubuh akan menjadi ramping ideal. Beberapa resep jus buah dan sayur berikut ini dapat Anda coba untuk menurunkan berat badan.
Berat Badan Ideal Dengan Konsumsi Jus Buah dan Sayur
Resep 1
Untuk mendapatkan berat badan ideal dengan resep 1, Minasan membutuhkan bahan-bahan berupa 2 buah jeruk bali, 1 ruas jahe, 3 buah lemon, dan satu sendok makan madu. Cuci semua bahan buah sampai bersih, kupas, dan potong-potong. Masukkan semua bahan alami kecuali madu ke dalam blender, tambahkan 100 ml air masak, lalu haluskan sampai lembut. Tambahkan madu dan aduk rata sebelum jus dinikmati. Tak hanya efektif untuk program diet, dengan menambahkan sedikit es batu, minuman sehat ini sangat nikmati dikonsumsi saat hari sedang panas.
Bahan-bahan yang terkandung dalam resep pertama ini sangat efektif untuk membentuk berat badan ideal. Jeruk bali kaya kandungan serat dan pektin yang berfungsi memperlancar pencernakan dan membakar lemak, lemon berguna untuk mengeluarkan lemak dan toksin dari dalam tubuh, madu mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlancarar peredaran darah, dan yang terakhir jahe, berkhasiat meningkatkan sekresi cairan pencernakan sehingga melancarkan metabolisme tubuh.
Resep 2
Untuk memperoleh berat badan ideal dengan resep yang kedua, Anda membutuhkan 1 buah jeruk manis segar, 150 gram nanas, 1 ruas jahe segar, dan 100 ml air matang. Semua bahan harus dicuci bersih terlebih dahulu sebelum diolah. Setelah itu kupas semua bahan, potong kecil-kecil, masukkan ke dalam blender, tambahkan air dan blender hingga halus. Minuman diet ini harus segera dikonsumsi setelah diolah. Agar rasanya lebih segar, Anda boleh menambahkan es batu.
Resep 3
Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat resep ketiga adalah 2 batang selederi, 1/2 buah paprika hijau, 1/4 buah pare segar, dan 1/4 buah mentimun. Cuci bersih semua bahan lalu potong-potong hingga halus, masukkan ke dalam blender atau juicer, tambahkan sedikit air lalu haluskan. Rasanya mungkin tak senikmat minuman yang dibuat dari 2 resep sebelumnya, tetapi resep ketiga ini cukup efektif dalam membantu program diet, lho.
Tak hanya memperoleh berat badan ideal, dengan mengkonsumsi minuman ini secara teratur Minasan juga akan mendapatkan bonusnya, yaitu mengatasi gangguan konstipasi alias sembelit, menyembuhkan gangguan kulit termasuk jerawat, dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk wanita yang tengah haid, tak direkomendasikan untuk mengkonsumsi minuman ini hingga periode menstruasi berakhir.
Dengan beberapa resep yang telah diulas di atas, Minasan akan mendapatkan berat badan ideal bila mengkonsumsinya secara teratur. Selain lebih ekonomis, penggunaan cara-cara alami untuk berdiet selalu lebih disarankan daripada konsumsi beragam pil diet, teh, atau metode lain yang melibatkan banyak bahan kimia. Selamat mencoba!