Daging Merah

Daging merah bukan merupakan makanan sehat yang baik untuk kamu konsumsi saat menstruasi. Alasanya, daging merah tinggi akan lemak jenuh. Maka dari itu, saat menstruasi sebaiknya menghindari jenis daging merah ini sebab akan menimbulkan kram, timbulnya jerawat dan perut yang kembung.

source: https://www.klikdokter.com

Dairy Product

Pola makan sehat memang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kamu. Dan dairy produk biasanya hadir dalam bentuk makanan sehat. Tapi tidak saat kamu sedang menstruasi ya. Berbagai olahan dairy product susu seperti keju, cream dan susu megandung asam arakidonat yang mampu memicu perut yang kembung dan kram saat menstruasi.
 

source: https://www.medicalnewstoday.com
baca juga

Kafein

Kopi sedang menjadi lifestyle di kalangan anak muda jaman sekarang. Tapi tentu kamu menyadari jika kopi mengandung banyak kafein dan termasuk ke dalam jenis minuman yang harus kamu hindari saat kamu sedang menstruasi. Alasannya, kafein dapat menyebabkan dehidrasi, kegelisahan serta gejala insomnia. Maka dari itu, saat menstruasi kamu bisa mengganti minuman kafein kamu menjadi teh herbal.

source: https://hellosehat.com

Makanan Pedas

Tahukah kamu jika mengkonsumsi makanan pedas saat menstruasi mampu memicu hot flashes, memancing peradangan pada kulit hingga menunda siklus menstruasi. Tak hanya itu saja. bumbu yang berasal dari makanan juga bisa menganggu usus dalam proses pencernaan. Hasilnya perut akan menjadi kram yang amat menyakitkan.
source: https://www.inspiradata.com
baca juga

Makanan Asin

Makanan asin sebaiknya juga dihindari saat kamu menstruasi. Seperti, sup dalam kaleng, keripik, dan lain-lain. Alasannya, makanan yang asin mengandung garam tinggi sehingga mampu menyebabkan perut kamu menjadi kembung dan malas bergerak saat menstruasi.Nah, sekarang suka paham dong makanan apa saja yang sebaiknya kamu hindari. Selamat mencoba ladies!

source: http://intisari.grid.id/