Tipe Atasan yang Gila Jabatan

Di kantor manapun pasti kamu akan menjumpai tipe bos yang gila jabatan. Bos dengan tipe ini biasanya bisa memanipulasi karyawan-nya di kantor untuk bisa lebih sukses daripada dirinya. Bahkan tidak jarang, bos seperti ini juga selalu merasa paling benar.

Solusi

Jangan panik dulu ketika menghadapi bos seperti ini. Yang perlu kamu lakukan adalah membuatnya merasa tersanjung dengan cara memujinya. Tapi satu hal bukan berarti kamu menjilat ya, sebab bos dengan tipe seperti ini biasanya haus pujian. Tunjukkan performa kamu di depan si bos dengan cara menyampaikan ide-ide yang membuatnya percaya bahwa kamu memang merupakan karyawan terbaik.

source: https://www.idntimes.com/

Tipe Bos Tukang Kritik

Duh, tentu sangat menyebalkan jika berhadapan dengan Bos yang tukang kritik. Segala hal yang kamu lakukan pasti selalu salah dimata bos seperti ini. Bahkan dirinya merasa sesempurna apapun pekerjaanmu tetap saja mendapatkan kritikan pedas.

Solusi

Jika kamu berhadapan dengan tipe bos seperti ini, hal yang pertama harus kamu lakukan adalah sabar sebagai solusinya. Kamu harus membuktikan bahwa kamu menerima semua kritikannya dengan terus berusaha menyelesaikan pekerjaan secara profesional. Jangan sungkan bertanya mengenai pekerjaan seperti apa yang menurutnya lebih baik dari pekerjaan yang kamu kerjakan.

 
source: http://mblogoblog.blogspot.com/
baca juga

Bos Super Teliti

Bos super teliti biasanya tidak bisa berkompromi dengan alasan apapun. Kesalahan sekecil apapun akan terus menjadi masalah di hadapan bos dengan tipe ini. Bahkan tidak jarang tipe bos seperti ini akan terus mengungkit pekerjaan-pekerjaan yang salah meskipun bukan merupakan masalah besar.

Solusi

Mneghadapi bos dengan tipe ini secara tidak langsung akan membuat kamu terdesak oleh keadaan dan secara tidak langsung mebuat kamu lebih teliti lagi. Nah, solusi yang paling tepat adalah dengan mengecek ulang sampai berkali-kali ketika kamu hendak memberikan hasil laporan.
 

source: https://www.thelundreport.org

Bos Gila Kerja

Bos dengan tipe gila kerja biasanya selalu menghabiskan waktunya di kantor. Dan tidak jarang dia akan meminta para karyawannya untuk lembur dan menyelesaikan pekerjaan saat itu juga. Alhasil, lembur dan telat pulang kerja menjadi hal yang biasa.

Solusi

Menhadapi bos semacam ini sebetulnya tidak terllau sulit. Kamu tidak perlu mengikuti ritmenya yang harus lembur karena kamu memiliki kehidupan lain di luar kantor. Cobalah berani untuk mengutarakan bahwa kamu bukanlah robot. Justru dengan kamu mengikuti ritme pekerjaan bos macam ini akan membuat kamu mudah stress dan panik sehingga kualitas pekerjaan pun akan terganggu.

source: https://www.qerja.com