Atur Suhu Air

Saat membersihkan brush, yang paling pertama harus kamu perhatikan adalah mengatur suhu pada saat membersihkan brush makeup kamu. Suhu yang hangat merupakan suhu yang paling tepat pada saat membersihkan kuas atau brush. Alasannya untuk menghindari kuas rusak dan bulu-bulu kuas rontok.
source: https://radarpekalongan.co.id

Menggunakan Shampo Bayi

Jika kamu ingin brush kamu tetap awet dan tidak rusah, usahakan untuk membersihkan brush makeup tidak boleh menggunakan sembarangan sabun ya ladies.Nah cara yang benar adalah dengan menggunakan shampo bayi. Alasannya shampo bayi memiliki formula yang lembut dan tidak akan membuat brush kamu berubah menjadi kasar.
 

source: https://www.popbela.com
baca juga

Mesin Pembersih Brush

Membersihkan brush makeup tentu memerlukan waktu yang tidak sedikit dengan kata lain kamu harus menyediakan waktu yang cukup banyak jika jumlah brush kamu banyak. Maka dari itu untuk mempersingkat waktu, kamu bisa menggunakan mesin pembersih brush atau brush cleaning machine untuk membersihkan kuas makeup kamu. Selain mudah, cara ini juga cukup praktis karena kamu hanya tinggal memencet tombol pada mesin dan mesin tersebut akan membersihkan kuas kamu dengan sendirinya.
 

source: https://www.lazada.co.id

Bersihkan dengan Silicone Mat

Cara lainnya untuk mebersihkan brush sets kamu adalah dengan menggunakan silicone mat. Cara ini juga cukup mudah dan bisa membersihkan kuas kamu dengan sangat bersih. Caranya, masukan sedikit sabun pada silicone mat, basahi brush kemudian  gosokan brush pada silicone kamu hingga bersih.

source: https://www.popbela.com
baca juga

Keringkan dengan Benar

Pada saat mengeringkan kuas atau brush sets kamu disarankan jangan pernah menggunakan tisu atau handuk untuk mengeringkannya ya. Cara yang paling benar adalah dengan cara dikeringkan dengan cara di angin-angin dan biarkan kering dengan sendirinya. Nah, gimana ladies, kamu sudah siap mencuci brush kamu?

source: http://stylo.grid.id/