Apel dan Susu Skim

"Hampir setiap buah dapat menjadi camilan yang baik, tetapi kita biasanya ingin memadukannya dengan sedikit protein untuk membuatnya lebih baik lagi," kata Bowerman. "Tidak seperti karbohidrat, yang bisa digunakan dengan cepat, protein dapat membantu mempertahankan tingkat energi dan mengurangi rasa lapar Anda selama beberapa jam," imbuhnya. Salah satu pilihan yang tepat untuk memadukan protein dan buah adalah dengan memadukan satu buah apel besar dan satu cangkir susu skim. Kombinasi kedua makanan ini mengandung 10 gram protein dan 5 gram serat untuk memperoleh lebih dari 200 kalori sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai camilan di saat diet.
source: http://www.health.com/health/gallery/0,,20682477_3,00.html

Tuna Kaleng Pada Cracker Gandum

Gandum memang dikenal sebagai salah satu makanan yang cocok dikonsumsi saat diet. Namun, jika hanya mengonsumsi gandum saja, mungkin Minasan akan merasa bosan. Gandum dapat dipadukan dengan makanan lain yang dapat membuat Minasan ingin menyantapnya dengan lahap. Salah satu caranya adalah dengan memadukannya dengan tuna kaleng. Jika Minasan tidak ingin memasukkan susu ke dalam setiap makanan ringan, tuna kaleng merupakan sumber lain dari protein ditambah omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Untuk memperoleh sekitar 200 kalori, Minasan dapat menyantap 3 ons tuna ringan dan 6 cracker gandum dengan 3 gram serat dan 20 gram protein. Inilah salah satu makanan sehat sekaligus berfungsi untuk membakar lemak sehingga sangat baik dikonsumsi saat diet.
source: http://www.health.com/health/gallery/0,,20682477_5,00.html

Power Berry Smoothie

Smoothie ini menggunakan kedelai dan yogurt sebagai bahan utamanya yang mengandung 9 gram protein. Untuk menambah rasa manis dalam smoothie ini, Minasan dapat menambahkan madu atau buah beri beku. Kalori yang terkandung dalam smoothie ini hanya 139 kalori saja. Bahan untuk membuat smoothie ini adalah 1 cangkir buah beri beku campuran (stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry), 1/2 cangkir air, 1/4 cangkir yogurt rendah lemak tanpa rasa, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok makan bubuk protein kedelai tanpa gula. Kemudian masukkan semua bahan ke dalam blender dan smoothie siap untuk disantap.
source: http://www.health.com/health/recipe/0,,50400000126382,00.html
Berikut ini informasi gizi untuk setiap porsi smoothie yang disajikan: Kalori: 139
Lemak: 1.3g
Lemak jenuh: 0.6g
Lemak tak jenuh tunggal: 0.0g
Polyunsaturated fat: 0.0g
Protein: 9g
Karbohidrat: 27g
Serat: 4g
Kolesterol: 5m
Besi: 1mg
Sodium: 108mg
Kalsium: 124mg

Edamame

Edamame adalah kedelai Jepang yang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat mengonsumsi edamame adalah dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Minasan, mengurangi resiko kanker prostat dan kanker payudara, memperingan gejala menopause, serta mencegah osteoporosis dan alzheimer. Satu cangkir edamame, atau kacang kedelai rebus, mengandung 17 gram protein, 8 gram serat, dan 189 kalori. Sebuah makanan ringan yang memiliki kandungan gizi yang sempurna. Sajikan secara panas atau dingin, taburi dengan garam, dan edamame siap untuk dinikmati.
source: http://www.health.com/health/gallery/0,,20682477_11,00.html

Asparagus dan Telur Rebus

Tak heran kombinasi klasik ini dapat memberikan manfaat yang sangat baik. Kombinasi ini sangat cocok karena asparagus memiliki serat yang banyak dan telur memiliki protein yang berlimpah. Minasan cukup memadukan 15 batang asparagus (dimasak atau mentah) dengan satu telur rebus untuk camilan yang memiliki kandungan 126 kalori, lengkap dengan 11 gram protein dan 5 gram serat.
source: http://canadasown.com/recipes/serving-ideas/grilled-asparagus-barley-salad-recipe/