Mengapa Semangka Baik untuk Diet?

Cara terbaik untuk diet adalah dengan mengonsumsi bahan-bahan alami, contohnya semangka. Minasan sudah pernah mencoba diet semangka? Semangka merupakan buah yang disarankan untuk masuk ke dalam menu untuk diet. Mengapa demikian? Sebab semangka mengandung 92% air yang dijadikan sebagai penambah energi dan menunda lapar. Dan hal ini dapat membantu mempercepat program diet sehat yang Minasan jalankan. Bahkan Minasan bisa meletakkan buah semangka sebagai menu utama saat diet. Karena buah semangka mengandung citrulline yang dapat mengurangi jumlah lemak dalam sel lemak pada tubuh. Penasaran bagaimana semangka bisa sangat efektif untuk diet? Begini caranya.

Semangka Sebagai Camilan Sehat

Mengkonsumsi makanan sehat untuk diet itu penting. Semangka justru baik untuk program diet Minasan. Jadikan buah semangka sebagai camilan. Ganti semua camilan Minasan dengan buah semangka. Itu artinya camilan seperti keripik, gorengan, atau biskuit bisa digantikan dengan buah merah, manis, dan segar ini.
source: http://www.makanandietalami.com/2014/02/manfaat-manis-diet-dengan-buah-semangka.html#.Vdr1vJdiaSo

Konsumsi Semangka Setelah Makan

Hal selanjutnya yang harus dilakukan ketika Minasan menjalani diet semangka adalah dengan mengkonsumsi buah semangka setelah makan. Tapi dengan syarat mengurangi porsi makan Minasan, khususnya ketika makan siang dan makan malam. Jika memang diperlukan, Minasan cukup mengkonsumsi buah semangka saja saat makan malam. Tidak perlu khawatir merasa lapar, air dalam buah semangka dapat membuat Minasan kenyang tanpa harus menambah kalori.
source: http://dangdutberisik.com/artikel/minuman-sehat-untuk-diet.html

Konsumsi Semangka Setelah Berolahraga

Selain berolahraga secara teratur, cara untuk mendapatkan berat badan ideal adalah dengan mengkonsumsi buah semangka setelah berolahraga. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan energi Minasan yang terkuras saat berolahraga tadi. Buah semangka mengandung gula alami yang berpotensi sangat baik mengembalikan energi Minasan. Cara ketiga ini akan lebih ampuh jika digabungkan dengan minum air putih setelah berolahraga.
source: http://www.108csr.com/default/do-you-know/2014/03/13/9834/-Konsumsi-Semangka-Sebelum-Olahraga-Redakan-Nyeri-Otot
Meski semangka baik untuk diet dan wajib masuk ke dalam menu diet sehat, Minasan harus tetap berhati-hati dalam menjalani diet semangka. Jika Minasan memiliki darah rendah, maka Minasan tidak disarankan untuk mengkonsumsi semangka secara berlebihan. Karena hal tersebut akan mengakibatkan penurunan sel darah merah dalam tubuh. Jika Minasan ingin mencoba diet yang satu ini, ada baiknya Minasan berkonsultasi lebih dulu dengan dokter agar aman.
Tidak hanya bagi penderita tekanan darah rendah saja. Untuk Minasan yang memiliki aktivitas berat dan menguras tenaga dalam kesehariannya juga tidak disarankan untuk menjalani diet semangka ini. Karena semangka berpotensi menurunkan tekanan darah, maka mengkonsumsi semangka secara berlebihan akan membuat tubuh Minasan lemas. Pastikan Minasan dalam kondisi yang prima saat menjalankan program diet yang satu ini.
Gampang, kan, diet semangka? Lagi pula buah semangka sangat mudah dijumpai di Indonesia. Jadi Minasan tidak perlu khawatir tidak bisa menjalankan program diet yang satu ini. Hanya untuk saran, sebaiknya semangka disajikan secara langsung atau dibuat dalam bentuk salad. Hal ini bertujuan agar Minasan tidak bosan, jadi dibutuhkan juga variasi hidangan.
Selamat mencoba, ya!