source: http://www.pesona.co.id/sehat/diet.nutrisi/10.makanan.untuk.awet.muda/002/001/5

Buah Berry

Semua buah dari keluarga berry, seperti strawberry, cranberry, dan blueberry dipastikan kaya akan phytomchemical dan antioksidan super. Kadar insulin dalam buah keluarga berry ini juga biasanya lebih rendah. Hal ini membuat buah-buahan berry dapat membantu menetralisir radikal bebas. Karena itu dengan mengonsumsi buah berry, maka sistem tubuh dipaksa untuk membakar kalori dan mengurangi lemak dalam tubuh.

Brokoli

Minasan suka brokoli? Sayuran enak yang satu ini merupakan jenis sayuran hijau dari keluarga kubis. Sayur ini kaya akan vitamin A, beta karoten, dan juga vitamin C. Beta karoten dan vitamin C di dalam brokoli dapat menjadi antioksidan yang dapat mencegah kanker dan katarak. Wow?! Hebat sekali sayuran yang satu ini, ya? Lagi pula jika Minasan mengkonsumsi brokoli, maka Minasan akan merasakan kenyang lebih lama. Karena memang brokoli dapat membunuh rasa lapar. Brokoli juga mampu menurunkan kadar kolesterol, lho. Bahkan kadar kalsium yang tinggi dalam brokoli bisa menggantikan susu.

Teh Hijau

Sudah bukan rahasia umum lagi jika teh hijau mampu menjaga berat badan ideal. Kandungan epigallocatechin dalam teh hijau mampu meningkatkan metabolisme, menekan rasa lapar, dan memaksa tubuh membakar kalori lebih banyak. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari penyakit.

Ikan

Lemak omega-3 yang terdapat di dalam ikan merupakan lemak rendah kalori. Lemak omega-3 baik sekali untuk jantung dan membuat kolesterol terjaga kestabilannya. Lemak sehat yang satu ini bisa Minasan temukan pada ikan salmon.

Sup

Makanan yang satu ini tentu sedap. Sup dapat membuat tubuh Minasan terasa lebih kenyang. Mengapa? Karena sup yang memiliki banyak kuah yang mampu menempati lebih banyak ruang. Minasan bisa menyantap sup dan merasa kenyang lebih lama.

Bawang Putih

Bumbu semua masakan ini ternyata mampu mengurangi berat badan karena memberikan rasa "nikmat" pada makanan. Bawang putih memiliki senyawa allicin yang dapat membantu membakar lemak dan menekan rasa lapar. Tidak hanya itu, bawang putih juga dapat menyembuhkan flu dan asma.

Oat

Oats tentu kata akan serat. Biasa oats dikonsumsi sebagai bubur, kue, atau roti. Oats merupakan jenis karbohidrat yang hasil pembakarannya pasti diubah menjadi energi bukan lemak. Namun dengan mengonsumsi oats, Minasan akan merasa kenyang lebih lama. Oats juga dapat membakar lemak ekstra. Jika Minasan memiliki kolesterol yang tinggi, oats sangat dianjurkan.

Alpukat

Alpukat memang termasuk buah yang memiliki lemak, namun bisa dicatat bahwa lemak dalam buah alpukat adalah lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh. Buah yang dagingnya lembut ini kaya akan serat dan protein. Tidak hanya oats, alpukat juga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan mengatasi penyakit jantung. Buah yang satu ini termasuk buah yang rendah gula, namun tinggi vitamin B, C, dan E. Jadi jika ingin membuang lemak dalam tubuh, konsumsi buah yang satu ini, ya.

Salad

Jika Minasan ingin terus-terusan mengunyah, salad adalah hidangan yang tepat. Sayuran seperti selada, wortel, tomat memiliki merupakan sayuran yang mengenyangkan tanpa Minasan perlu khawatir kalori bertambah ketika mengonsumsinya. Sayuran-sayuran tadi mengandung makronutrisi, vitamin, dan suplemen yang diperlukan setiap hari.

Dark Chocolate

Tidak semua cokelat itu membuat gemuk. Dark chocolate tentu berbeda. Antioksidan fenol di dalamnya sangat melimpah, hal inilah yang membuat dark chocolate dapat membantu mengurangi berat badan karena akan membuat Minasan kenyang lebih lama.
source: http://www.makanansehatuntukdiet.org/cara-mengurangi-berat-badan-dengan-cepat/
Bagaimana? Tidak sulit, kan, mendapatkan makanan-makanan di atas. Tidak hanya enak, dengan mengonsumsi makanan-makanan tadi berat badan ideal Minasan akan terjaga sepanjang masa. Mau mencoba?