Perawatan Kulit Menurut Zodiak

Aries

Aries berkarakter kuat, teguh, ambisius, dan gegabah. Karakter yang menghentak-hentak inilah membuat kondisi kulit mudah menjadi tegang sehingga perlu penyegaran dan rileks. Simpan facial toner dan mists di kulkas agar dingin dan membuat kulit menjadi segar. Perawatan kulit yang cocok menggunakan bahan-bahan seperti aloe vera, mawar, ketimun, chamomile, lavender dan kemenyan. Minyak rosehip pilihan tepat untuk facial.

Taurus

Si konservatif, penyabar, dan tidak terlalu suka dengan perubahan. Kondisi kulit cenderung terkena gatal dan kering maka beralihlah pada perawatan yang bertujuan untuk pengelupasan kulit mati. Pilihlah scrub DIY dengan minyak kelapa dan gula organik. Bahan yang cocok untuk kulit Taurus: sea buckthorn, argan, minyak wijen, almond oil atau minyak tamanu untuk lebih melembabkan kulit sehingga dapat membuat wajah lebih bersinar.

Gemini

Gemini cenderung ragu-ragu, selalu ingin tahu dan mudah berubah. Sebaiknya segera tentukan dan pastikan rencana untuk merawat kulit. Jangan malas! Konsisten dan rajinlah merawat kulit. Gemini juga rentan terhadap alergi pernapasan, pilih produk perawatan kulit dengan bahan-bahan yang tidak mengganggu tenggorokan dan paru-paru. Bahan terbaik adalah air mawar, lidah buaya, sweet almond dan minyak jojoba sangat baik untuk pemeliharaan kulit sehat.

Cancer

Tipikal karakter yang paling tidak terduga, bisa jadi awalnya hangat, peka dan diplomatis, kemudian emosional dan intens (kemungkinan faktor hormon). Kondisi kulit pemilik zodiak ini biasanya rentan terhadap iritasi. Tampaknya bahan yang mengandung retensi air jadi masalah buat kulitnya yang sensitif. Bahan tepat untuk Cancer, di antaranya: macadamia, jojoba dan minyak wijen. Minyak Geranium yang kerap disebut sebagai "tanaman ajaib," juga berfungsi untuk menyeimbangkan hormon, menyembuhkan pembengkakan, retensi air dan penuaan kulit.

Leo

Leo, si dominan ini suka memerintah, yakin, dan kreatif. Saran perawatan untuk pemilik zodiak ini agar tidak terjebak pada penampilan di permukaan saja, namun kecantikan sesungguhnya justru berasal dari dalam diri (inner beauty). Jaga kesehatan dengan menjaga pola makan. Bahan tepat untuk Leo: produk alami yang mengandung sea buckthorn, minyak jojoba, dan bunga mawar. Untuk Leo yang sangat peduli terhadap penampilan, gunakan minyak esensial antioksidan yang berfungsi memudarkan bekas luka dan membantu penyembuhan kulit.

Virgo

Virgo adalah pribadi yang cerdas, praktis, dan cenderung perfeksionis. Karakter tersebut mudah menyebabkan stres sehingga perlu waktu untuk memanjakan diri. Pilih produk perawatan kulit yang mengandung mawar, chamomile, cendana dan kemenyan, karena dapat membantu untuk menenangkan stres. Pilih bahan herbal dan tepat seperti chamomile, lavender, mawar dan jeruk semua bahan yang fungsinya menenangkan dan fokus pada diri sendiri.

Libra

Libra, si mempesona, menarik, romantis dan non-konfrontatif. Cenderung mampu melihat dua perspektif sehingga tak jarang menyebabkan kebingungan. Maka perlu berkomitmen untuk rutin merawat kulit (bahkan jika hanya untuk beberapa minggu). Bahan untuk zodiak ini yang cenderung menyukai segala sesuatu yang indah, romantis dan eksotis, pilih produk perawatan kulit yang berkualitas, seperti: argan, biji pir berduri, macadamia dan delima.

Scorpio

Scorpio yang bergairah, setia, intens, emosional dan sensual, juga bisa berkemauan keras dan keras kepala. Bersikaplah santai agar saraf-saraf tidak tegang. Gunakan minyak yang mengandung nilam, cendana dan lavender untuk memijat tubuh. Pilih produk anti-penuaan, misalnya minyak macadamia yang berfungsi untuk peremajaan kulit.

Sagitarius

Sagitarius sang petualang, memiliki semangat dan mandiri. Tidak pernah gentar untuk menghindar dari suatu risiko, Sagitarius membawa kegembiraan untuk setiap acara dengan kemurahan hati dan keramahan, tapi juga rentan terhadap ketidaksabaran. Karena cenderung tidak sabar dan gelisah maka penting untuk berdisiplin dalam perawatan kulit. Pilih toner wajah yang menawarkan manfaat aromaterapi anti-kecemasan. Sagitarius juga cenderung boros, memilih bahan rejimen sederhana tentu menyeimbangkan hidup. Bahan yang tepat untuk zodiak ini adalah argan, kelapa, zaitun, dan biji anggur.

Capricorn

Capricorn selalu semangat dan memiliki keinginan yang kuat untuk berhasil sehingga harus membuat waktu untuk diri sendiri. Bahan terbaik, carilah aromaterapi minyak esensial yang bisa mengurangi kecemasan seperti lavender, peppermint, dan geranium. Aroma yang segar seperti lemon, cendana dan rosemary bisa meredakan kegelisahanmu. Minyak perawatan wajah yang sempurna adalah buah delima, macadamia, tamanu, argan, dan minyak rosehip.

Aquarius

Aquarius dengan tanda air mengalir adalah pribadi yang semangat, bebas, spontan, dan siap di setiap saat. Familiar dengan perubahan, namun kebosanan adalah musuh. Karena cenderung pemberontak maka perlu kebebasan yang penuh ekspresi. Termasuk untuk rutinitas perawatan kulit, pilih saja perawatan yang gampang dan sederhana. Seperti beberapa cipratan air di wajah di pagi hari kemulian dioles oleh minyak argan dan sedikit tabir surya tentu baik saat hendak bepergian. Bahan terbaik untuk digunakan Aquarius: minyak esensial mawar, neroli, dan lemon yang ditambahkan ke minyak almond. Untuk minyak perawatan wajah pilihlah tamanu, biji anggur, macadamia dan jojoba.

Pisces

Pisces adalah sang pemimpi. karakter yang paling kreatif, empati dan intuitif. Pemilik zodiak ini tidak suka konfrontasi dan bereaksi keras jika tidak sesuai dengan suasana hatinya. Karena memiliki sifat tanpa pamrih, kondisi tubuh dan kulit pisces akan mudah lelah. Menggunakan beberapa tetes minyak esensial dapat memelihara kesehatan kulit si Pisces. Sedangkan bahan terbaik, di antaranya: bergamot, rosemary, ylang ylang, lemon, dan nilam yang mendukung untuk Anda. Minyak wajah yang bisa digunakan antara lain yang mengandung jojoba, zaitun, dan minyak almond manis.