Bau yang terdapat pada rongga mulut memang dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, baik dari luar maupun dalam. Jika dilakukan secara rutin, maka maaslah bau mulut tidak kembali lagi.
Bau mulut merupakan masalah yang tidak diinginkan siapa pun. Minasan bisa mengatasinya sendiri, perhatikan metode-metode berikut yang sesuai dan dapat mengatasi bau mulut.
Mengatasi Bau Mulut dari Luar
Menjaga kebersihan rongga mulut dengan menyikat gigi secara teratur menjadi salah satu langkah yang paling jitu untuk mengatasi bau mulut. Dengan begitu Anda juga meminimalisir perkembangan bakteri dan adanya sisa makanan yang menjadi tempat bersarangnya bakteri tersebut. Dengan menjaga kebersihan mulut berarti Minasan turut mengurangi salah satu penyebab bau mulut.
Menggunakan obat kumur juga bisa menjadi solusi mudah untuk karena Minasan tidak perlu meracik sendiri dan bisa langsung digunakan. Mengatasi bau mulut dengan obat kumur bisa menjadi salah satu cara yang efektif dan mudah.
Mengatasi Bau Mulut dari Dalam
Makan beras bisa memberikan efek yang cukup maksimal. Cukup kunyah beras tanpa harus menelannya.
Kopi juga bisa mengatasi bau mulut, caranya dengan meminum kopi hitam tanpa tambahan gula, atau mengunyah biji kopi.
Meminum susu kental manis selain mengurangi bau mulut tentu juga dapat menjaga kesehatan gigi dengan nutrisi yang ada di dalamnya.
Mngkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C dapat mencegah sariawan yang menjadi salah satu penyebab bau mulut.
Berkumur dengan air garam juga dapat menghilangkan bakteri yang ada di dalam rongga mulut.
Selain beberapa metode tersebut, Minasan juga bisa mencoba untuk menghilangkan kebiasaan merokok. Hal tersebut dikarenakan rokok dapat menyebabkan munculnya bakteri di dalam rongga mulut anda. Sehingga akan lebih mudah untuk mengalami gigi berlubang dan bau mulut. Untuk itu mengurangi rokok dapat menjadi salah satu langkah mengatasi bau mulut yang bisa dilakukan. Di samping itu, mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat tersebut juga bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan secara keseluruhan.
Memang beberapa metode di atas tidak terlalu enak rasanya, tetapi cukup efektif untuk mengatasi masalah yang ada pada rongga mulut. Jangan lupa untuk memperhatikan makanan yang Minasan konsumsi karena juga akan mempengaruhi kesehatan rongga mulut.
Namun agar bisa mengatasi bau mulut secara lebih maksimal dan lebih efektif hasilnya, perhatikan metode yang paling cocok untuk dilakukan. Jangan menerapkan metode yang kurang sesuai dengan Minasan karena dapat mempengaruhi kesehatan rongga mulut.