Punya kulit kombinasi sering bikin saya bingung memilih produk skincare. Kalau saya pilih skincare dengan efek melembapkan, takutnya daerah T-zone akan makin berminyak. Tapi kalau saya pilih skincare untuk oil control, bisa-bisa daerah pipi malah jadi kering. Sebagai solusinya, saya biasanya pakai dua jenis skincare yang berbeda untuk daerah T-zone dan pipi.
 
Masalahnya, saya selama ini belum menemukan serum yang pas untuk skin concern saya. Buat kamu yang tinggal di kota besar, pasti paham banget gimana rasanya punya kulit yang kusam karena polusi dan pergantian suhu ruangan yang ekstrim. Karena itu, saya sadar kalau saya butuh serum dengan antioksidan untuk melawan berbagai masalah pada kulit.

source: https://www.instagram.com/humphreyskincare.official

Sekitar 2 minggu ini saya sedang mencoba dua serum dari Humphrey, yakni Serum Vitamin C Whitening "Plus" untuk kulit berminyak dan Serum Vitamin C & Collagen "Plus" untuk kulit kering. Untuk Serum Vitamin C Whitening "Plus", saya hanya memakainya di bagian T-zone. Sementara untuk bagian wajah yang lain, saya menggunakan Serum Vitamin C & Collagen "Plus".
 
Sesuai namanya, kedua serum ini mengandung vitamin C yang berguna untuk mencerahkan kulit kusam. Tapi bukan cuma itu, kedua serum vitamin C dari Humphrey juga diperkaya dengan vitamin B dan vitamin E. Vitamin B punya beragam manfaat untuk kulit, seperti memperbaiki tekstur kulit, mengurangi flek hitam, hingga mencegah inflamasi pada kulit wajah.

source: https://www.instagram.com/humphreyskincare.official
baca juga

Sementara itu, manfaat vitamin E sudah tidak perlu diragukan lagi. Vitamin E adalah nutrisi penting yang punya efek antioksidan untuk kulit. Vitamin ini bisa memperlambat sel-sel tubuh dari kerusakan dan menjaga kelembapan alaminya. Vitamin E bisa mengatasi masalah penuaan pada kulit. Selain itu, vitamin E juga bisa menenangkan kulit yang terbakar karena terpapar sinar matahari.
 
Sedikit berbeda dengan Serum Vitamin C Whitening "Plus" untuk kulit berminyak, Serum Vitamin C & Collagen "plus" untuk kulit kering juga dilengkapi dengan kandungan kolagen yang baik untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan bebas keriput.
 
Kedua serum vitamin dari Humphrey ini dikemas dalam botol plastik berukuran 20 ml. Menurut saya, ukuran ini sangat praktis karena enggak bikin makeup pouch saya penuh saat traveling. Asiknya lagi, botol serum ini juga punya bentuk spray, jadi gampang banget untuk diaplikasikan pada wajah.

source: https://www.instagram.com/humphreyskincare.official

Kalau bicara masalah tekstur, Serum Vitamin C Whitening "Plus" dan Serum Vitamin C & Collagen "Plus" punya bentuk yang sangat light. Tekstur ini menjadi sebuah kelebihan karena membuat produk lebih mudah diserap ke dalam kulit.
 
Lalu apa yang saya rasakan setelah memakai kedua produk ini selama dua minggu?
 
Saya merasakan adanya perbaikan pada tekstur muka saya. Kulit yang tadinya "geradakan" jadi terasa lebih halus. Setelah memakai kedua serum dari Humphrey ini, saya merasa bagian kulit yang kering terasa lebih moist dan kenyal. Sementara produksi minyak pada daerah T-zone lebih terkontrol.
 
Meski tidak signifikan, tapi saya juga merasakan jika warna kulit saya jadi sedikit lebih cerah setelah memakai serum selama dua minggu. Untuk noda-noda hitam pada wajah, jujur saya belum melihat banyak perubahan. Tapi noda hitam memang tidak mudah untuk dihilangkan sih, jadi saya akan pakai kedua serum ini lebih lama lagi untuk merasakan hasil yang maksimal.
 
Kalau kamu butuh serum yang bisa mengatasi kulit kusam dan melindungi kulit dari berbagai polusi, maka saya sangat merekomendasikan kedua serum ini. Kamu bisa menyesuaikan pilihan serum sesuai dengan jenis kulit kamu.

source: https://www.instagram.com/humphreyskincare.official

Buat kamu yang punya kulit berminyak, sebaiknya pakai Serum Vitamin C Whitening "Plus" yang bisa mencerahkan sekaligus mengontrol produksi minyak. Sementara kalau kulit kamu kering, Serum Vitamin C & Collagen "Plus" bisa kamu andalkan untuk bikin kulit makin lembap dan bebas kerutan. Nah, kalau kulit kamu kombinasi, kamu bisa coba cara seperti saya, yakni menggabungkan penggunaan dua serum ini untuk zona wajah yang berbeda.
 
Kalau kamu sendiri, udah pernah cobain kedua series dari Humphrey Serum Vitamin C ini belum? Share pengalaman kamu yuk, Ladies!