Sebagai wanita, Minasan tentu ingin tampil cantik, bukan? Bahkan mereka yang tidak suka berdandan pun akan senang sekali jika dikatakan cantik. Wanita dikatakan cantik jika mempunyai bentuk tubuh ideal, terlebih untuk wajah. Seseorang yang cantik sering kali dinilai berdasarkan paras wajahnya. Wanita sering kali akan menganggap dirinya cantik jika mempunyai wajah mulus, putih, dan tanpa noda maupun jerawat. Munculnya bintik merah di wajah adalah hal yang normal, karena terjadi akibat penyumbatan di pori-pori akibat minyak berlebih dan juga debu. Minasan bisa menghilangkannya dengan laser jerawat, tanpa merasakan sakit.
Teknologi kecantikan baru ini diklaim bisa menghilangkan dan mencegah kembalinya jerawat, bahkan tanpa rasa sakit yang berlebihan. Minasan tentu akan sangat merasakan sakit saat akan memencet jerawat atau melakukan perawatan facial pada wajah, sekarang tidak perlu lagi. Laser jerawat akan membuat Minasan menikmati setiap treatment. Memang ada rasa sakit, namun bisa diminimalisir dengan pemberian anestesi pada bagian yang mempunyai jerawat berlebih. Namun perawatan ini akan berhasil dengan baik, jika sesuai dengan jenis kulit. Perawatan pada laki-laki dan perempuan akan menunjukkan hasil yang berbeda.
Sesuaikan perawatan laser jerawat dengan jenis kulit
Seperti kita ketahui, bahwa setiap manusia mempunyai jenis kulit berbeda, bahkan setiap wanita juga mempunyai jenis kulit berbeda. Ini tentu akan sangat mempengaruhi hasil dari perawatan dengan laser jerawat karena tidak semua jenis kulit akan memberikan pengaruh yang sama. Untuk itu, pelajari terlebih dahulu, bagaimana reaksi dari beberapa jenis kulit dengan treatment berikut:
Jenis kulit berminyak.
Bagi sebagian besar masyarakat yang di tinggal di daerah tropis, pasti akan mempunyai jenis kulit ini, karena sinar matahari terik mampu memicu kulit wajah menjadi berminyak. Apalagi, jika banyak melakukan aktifitas keseharian di luar ruangan. Cara untuk mendapatkan hasil terbaik dari perawatan laser jerawat, sebelum perawatan Minasan harus membersihkan wajah terlebih dahulu dan hindari pengguaan air berlebih. Sesuaikan suhu wajah dengan ruangan serta jangan gunakan makeup tebal sebelum menjalani perawatan. Cara ini akan membuat pori-pori bisa bernafas dengan bebas.
Jenis kulit kering.
Tidak banyak orang mempunyai jenis kulit kering. Biasanya jenis kulit ini muncul karena sering berganti kosmetik secara mendadak, misalkan mencoba kosmetik A namun tidak ada perubahan dalam 1 minggu dan berganti dengan kosmetik B, maka kulit akan menjadi kering karena kerusakan di dalamnya. Disarankan sebelum perawatan untuk menghilangkan jerawat, Minasan sesuaikan terlebih dahulu suhu wajah, kemudian cuci muka dengan air hangat. Ini akan merangsang pori terbuka dan bisa memproduksi minyak dalam jumlah sesuai dengan kebutuhan.
Jenis kulit normal
Ini merupakan jenis kulit ideal yang diidamakan oleh setiap wanita. Bersyukurlah jika mempunyai jenis kulit ini, karena akan cocok menggunakan kosmetik dan perawatan wajah jenis apapun. Untuk mendapatkan hasil perawatan laser jerawat terbaik, sebelumnya bersihkan wajah dengan tisu kering jika dari luar ruangan supaya bisa menghilangkan debu. Kemudian, bisa langsung ikut treatment dengan tenang. Bahkan, jenis kulit ini tidak akan membuat Minasan mengalami banyak kesakitan selama perawatan.
Tidak sulit untuk mengenali jenis kulit Minasan sendiri, bukan? Sebaiknya mengaplikasikan tips di atas agar bisa mendapatkan hasil maksimal dari perawatan laser jerawat.