Tampil menarik memang menjadi idaman setiap orang, apalagi untuk wanita. Tidak ada perempuan yang tidak ingin terlihat cantik dengan wajah putih, mulus, dan tanpa bekas noda apapun. Namun, sering kali untuk mendapatkan wajah cantik harus melakukan berbagai cara, salah satunya dengan menghilangkan jerawat. Seperti kita tahu, jerawat tidak bisa hilang dengan memencetnya saja, karena perilaku ini akan meninggalkan noda di wajah. Sekarang sudah ada teknologi baru, yaitu laser jerawat yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat, mudah, dan tidak akan meninggalkan noda hitam di wajah. Treatment ini mulai banyak dilakukan karena lebih cepat memberikan hasil.
Adanya teknologi ini mampu menghilangkan anggapan bahwa menjadi cantik harus sakit. Sebelumnya, untuk menghilangkan jerawat di wajah harus menggunakan alat tradisional yang membuat wajah mengalami iritasi, bengkak dan juga gangguan lainnya. Adanya laser jerawat akan membuat perawatan menjadi lebih nyaman dan aman, bahkan untuk kulit remaja yang sangat sensitif sekalipun. Beberapa dokter kecantikan memberikan saran menggunakan alat ini sebagai cara untuk menghilangkan jerawat, karena efeknya bisa bertahan dalam jangka panjang.
Berbahayakah menggunakan laser jerawat?
Setiap teknologi tentu mempunyai dampak positif dan negatif setelah penggunaannya, begitu juga dengan laser jerawat. Meskipun ini treatment terbaru yang diklaim sangat aman karena sudah disesuaikan dengan kebutuhan, namun tetap saja akan menimbulkan beberapa efek tertentu. Untuk dampak positifnya, perawatannya tidak membutuhkan waktu yang lama dan lebih cepat kering. Selain itu, Minasan juga tidak akan merasakan sakit yang berkepanjangan.
Namun tetap ada dampak negatif yang akan Minasan rasakan setelah melakukan perawatan dengan laser jerawat, misalnya bengkak dan iritasi akan terjadi pada beberapa jenis kulit tertentu, apalagi untuk Minasan yang belum pernah melakukan perawatan sebelumnya. Minimal Minasan harus pernah mengalami perawatan facial sehingga tidak kaget setelah proses perawatan.
Apakah semua wajah cocok dengan treatment laser jerawat ?
Bicara soal kecocokan, memang perawatan ini dimaksudkan untuk segala jenis kulit dan lebih condong pada kulit wajah. Sebagian besar jenis kulit wanita Indonesia adalah kulit berminyak, sehingga tidak mungkin melakukan perawatan sembarangan karena bisa memperbanyak jumlah jerawat. Untuk itu, Minasan perlu melakukan treatment dengan laser jerawat sehingga tidak akan membuat jerawat keluar dalam jumlah banyak. Sering kali orang sembarangan menentukan perawatan hanya karena melihat hasilnya pada orang lain.
Sebelum melakukan perawatan, lebih baik melakukan test terlebih dahulu sehingga bisa menentukan perawatan yang paling cocok. Tidak semua orang mempunyai efek yang sama untuk satu jenis treatment. Jika memang takut terjadi hal buruk, maka lebih baik konsultasikan kesehatan kulit Minasan, terutama wajah remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Tentukan perawatan dosis rendah untuk membersihkan jerawat di tahap awal.
Jadi, bukan hal yang sulit untuk menghilangkan jerawat. Dengan laser jerawat, Minasan bisa menghilangkan bintik merah di wajah tanpa harus merasakan kesakitan. Jika memang belum yakin, lebih baik melakukan konsultasi untuk mendapatkan perawatan paling cocok. Ini akan menghindari terjadinya hal buruk setelah melakukan perawatan dan jangan coba-coba hanya karena tergiur dari iklan atau hasil dari teman Minasan. Selamat mempercantik diri.